Select Menu

Slider

Daerah

Hukum

Legislatif

Derap

TNI Manunggal Masuk Desa

Peristiwa

Videos

» » Realisasikan Program , Husler Serahkan Bantuan Seragam Sekolah Gratis
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post



Program Bantuan Seragam Sekolah Gratis untuk pelajar SD dan SMP sederajat yang dicanangkan Pemerintah Kabupaten Luwu Timur akhirnya direalisasikan. Program ini memang merupakan janji Bupati Luwu Timur, HM Thorig Husler dan Wakil Bupati, Irwan Bachri Syam disektor pendidikan.

"Bantuan baju seragam ini merupakan bentuk perhatian pemerintah daerah untuk meringankan beban masyarakat. Apalagi
Bantuan baju seragam ini juga  merupakan Program prioritas yang tertuang dalam visi misi kami" kata Husler usai menyerahkan bantuan secara simbolis di Aula Dinas Pendidikan, Senin (11/12/2017).

Menurutnya launching baju seragam gratis ini adalah bukti komitmen pemerintah daerah terhadap segala program yang telah dijanjikan kepada masyarakat. "program bantuan seragam ini kami yakini akan meringankan beban masyarakat serta mampu menjawab keraguan masyarakat terhadap realisasi program unggulan ini" katanya.

Selain menyerahkan seragam sekolah gratis, Husler juga menyerahkan beasiswa berprestasi dan bantuan biaya pendidikan bagi mahasiswa kurang mampu tahap ke II 2017 dan mengenalkan program multimedia yang mendukung pembelajaran jenjang SD se Kabupaten Luwu Timur.

"Pemerintah daerah sangat konsen dengan sektor pendidikan, olehnya itu bantuan bea siswa ini harus dimanfaatkan dengan baik mahasiswa sebab ditangan mereka semua (mahasiswa. red) masa depan daerah ini"jelasnya.

Sebelum menutup sambutannya husler juga berpesan kepada seluruh kepala sekolah, guru serta stackholder yang ada untuk bersama-sama melakukan pengawasan dan perhatian terhadap kemajuan pendidikan di Kabupaten Luwu Timur, Bumi Batara Guru.

Kepala Dinas Pendidikan, Drs.La Besse mengatakan launching baju seragam sekolah ini merupakan program prioritas pemerintah daerah.

Untuk pengadaan pertama, Pemerintah Luwu Timur telah menyalurkan sebanyak 11.155 baju seragam yang terdiri dari SDN Sebanyak 4.573 dari 154 sekolah,
SD Swasta sebanyak 847 dari 28 sekolah, kemudian SMPN sebanyak 4274 dari 31 sekolah dan MTS sebanyak 1461 dari 33 sekolah.

Untuk bantuan Beasiswa berprestasi dan mahasiswa kurang mampu tahap pertama, kata La Besse telah tersalurkan sebanyak 2.196 orang untuk tahap kedua  sebanyak 1.072 orang, sehingga total penerima beasiswa berprestasi dan bantuan mahasiswa kurang mampu tahun 2017 sebanyak 3.268 orang.

Turut pula hadir anggota DPRD Luwu Timur Najamuddin, Sejumlah kepala OPD, Dewan Pendidikan, sejumlah Camat dan sejumlah kepala sekolah serta guru. (yd/hms/Suardi)

About muhlis muhlis

KAMI Pewarta Pantau Terkini Menolak Berita Hoaks Tanpa data yang aKurat dan Opini yang tidak Membangun .
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments