Select Menu

Slider

Daerah

Hukum

Legislatif

Derap

TNI Manunggal Masuk Desa

Peristiwa

Videos

» » Rakornas Tiga Pilar PDIP Bukti Implementasi Trisakti Bung Karno
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post



JAKARTA-Pantau Terkini.co.id-Komitmen PDI Perjuangan mengimplementasikan Trisakti Bung Karno yakni berdikari secara ekonomi bukanlah hanya sebatas slogan. Ini dibuktikan dengan menggelar Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) 3 Pilar bidang Ekonomi Kerakyatan di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD, Tangerang Selatan, Banten pada 16-17 Desember 2017 mendatang.

“Rakornas Tiga Pilar PDI Perjuangan merupakan salah satu bukti kami sangat konsen dengan ekonomi kerakyatan yang sejalan dengan konsep Trisakti Bung Karno yakni berdikari secara ekonomi,” kata Wakil Ketua Panitia Rakornas Tiga Pilar, Darmadi Durianto di Jakarta, Jumat (15/12/2017).

Menurut Darmadi, pada acara tersebut akan menampilkan model ekonomi kerakyatan yang terintegrasi, agar para pelaku UMKM bisa mempelajari model-model ekonomi kerakyatan yang ada di Indonesia.

“Kami berharap melalui acara yang akan dibuka langsung oleh Ibu Megawati dan dihadiri Presiden Jokowi dapat terciptanya kemandirian, sesuai tema Rakornas yaitu Berdikari untuk Indonesia Raya,” ujar Koordinator Perekonomian DPP PDIP ini.

“Kami juga berharap dapat meningkatkan daya saing mereka, mengingat pelaku UMKM masih banyak yang tidak memiliki daya saing, kemudian juga untuk mendukung program Nawacita Presiden Jokowi” tambah anggota DPRRI yang dikenal sebagai pakar pemasaran itu.

Jika UMKM sudah bagus, kata dia, maka ujungnya bisa mengurangi pengangguran dan kemiskinan. "Di Indonesia saat ini ada 59.7 juta pelaku UMKM, dan bisa menyerap 97.5 persen lapangan kerja di Indonesia," ungkapnya.

Anggota DPR-RI ini menegaskan, ekonomi gotong royong dalam praktik benar-benar ditampilkan melalui Rakornas yang akan dihadiri para kader seluruh Indonesia.

“Semoga sinergi Tiga Pilar, yaitu strukural, lelislatif, dan eksekutif partai yang bergotong rotong memajukan ekonomi negeri ini dapat meningkatkan tingkat kepuasaan Pemerintahan Jokowi melalui gerakan ekonomi kerakyatan, dijalankan dengan semangat gotong PDI Perjuangan," harap wakil rakyat Dapil Jakarta III (Jakarta Barat, Jakarta Utara dan Kep. Seribu).VICTOR

About muhlis muhlis

KAMI Pewarta Pantau Terkini Menolak Berita Hoaks Tanpa data yang aKurat dan Opini yang tidak Membangun .
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments