Select Menu

Translate

Utama

Daerah





Peristiwa

Adverntorial

DERAP



Pariwisata

Nasional



Videos

» » Peringatan Hari HAM Se Dunia, Lutim Mendapat Kado Manis
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post


JAKARTA—Pantau Terkini.co.id-Di momen Peringatan Hari HAM (Hak Asasi Manusia) Se- Dunia yang ke 69 di kota Surakarta, Solo (Minggu, 10 Desember 2017) Kabupaten Luwu Timur mendapat kado manis dari Kementrian Hukum dan Dan HAM RI, dengan diraihnya penghargaan sebagai salah satu Kabupaten/ Kota di Indonesia yang dianggap peduli terhadap HAM.

Penghargaan yang diserahkan langsung oleh Menteri Hukum Dan HAM, Yassona Laoli di Hotel The Sunan, Kota Surakarta, Solo itu diterima oleh Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachry Syam.
“Penghargaan ini menjadi bukti bahwa pemerintah Luwu Timur senantiasa terus berupaya memenuhi hak dasar masyarakat dalam pembangunan” Ujar Irwan Usai menerima penghargaan.

Penghargaan ini kata Irwan adalah hasil dari kerjasama seluruh elemen pemerintah dan masyarakat untuk saling mendukung dalam mewujudkan Kabupaten yang peduli terhadap HAM.
Kabupaten Luwu Timur dianggap masuk pada kriteria Kabupaten/ Kota yang Peduli Hak Asasi Manusia setelah memenuhi parameter penilaian dengan terpenuhinya hak masyarakat yakni Hak atas Kesehatan, Hak Atas Pendidikan, Hak Atas Kependudukan, Hak Atas Pekerjaan, Hak Atas Perumahan, Serta Hak Atas Lingkungan Yang Berkelanjutan, dan nilai tertingi diraih Kabupaten Luwu Timur pada pemenuhan Hak Perempuan dan Anak.

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo juga hadir dalam acara yang diikuti oleh seluruh Provinsi dan Kabupaten/ Kota di Indonesia itu.
Jokowi juga menyerahkan penghargaan secara simbolis kepada Provinsi yang dianggap peduli HAM.
Dirinya berpesan kepada seluruh komponen khususnya para pembuat kebijakan dan birokrat agar senantiasa memperhatikan aspirasi masyarakat bawah. “kebijakan yang baik bukalah seberapa banyak yang telah dibuat oleh pemerintah, tetapi seberapa banyak yang telah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat” Papar Jokowi dalam sambutannya. (mad/ hms/suardi)

About muhlis muhlis

Kami Pewarta Pantau Terkini Mendukung Tolak Berita Hoaks dan menjunjung tinggi Nilai Jurnalistik "Biographical Info" dan semua Berita Tanggung Jawab Perwakilan Daerah sebagai Admin dari Website Pantau Terkini.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments