Label-1

Label-2

Label-3

Panwas Lutim Sosialisasi Pilgub Untuk Pemilih Pemula


MALILI-Pantau terkini.co.id-Dalam rangka mensukseskan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan yang akan digelar pada tanggal 27 juni tahun 2018 mendatang, Panitia Pengawas Pemilihan (PANWASLU) Kabupaten Luwu Timur semakin gencar melakukan sosialisasi khususnya kepada pemilih pemula. 

Rabu, 20 Desember 2017 ratusan siswa-siswi SMA dan sederajat mengikuti acara yang di selenggarakan di aula hotel Sikumbang, Kecamatan Tomoni itu. 

Staf Ahli Hukum dan Pemerintahan Kabupaten Luwu Timur, H. Budiman yang membuka acara bertajuk Sosialisasi dan Tatap Muka Pemilih Pemula tersebut, berpesan agar generasi muda saat ini tidak menjadi apatis atau tidak perduli terhadap pendidikan politik dan hak konstitusinya. 

Menurutnya sosialisasi tersebut menjadi salah satu pendidikan politik yang efektif untuk generasi muda. 

"anak-anakku sekalian harus bersyukur bisa hadir ditempat ini dan dan menambah pengetahuan tentang bagaimana menyalurkan hak politik kalian" kata Budiman. 

Pemilih pemula yang menjadi target sosialisasi adalah siswa siswi SMA sederajat yang telah berusia 17 tahun dan akan memberikan hak pilihnya pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi selatan tahun 2018.

Selain siswa siswi SMU yang masuk kategori pemilih pemula, peserta kegiatan juga berasal dari sejumlah remaja masjid, pemuda gereja dan generasi muda Hindu. 

Selain menyosialisasikan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan tahun 2018, Komisioner PANWASLU Luwu Timur, Atja Rahman mengajak generasi muda untuk ikut terlibat dalam mengawasi jalannya Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur mendatang agar berlangsung adil dan jujur. 

"kami dari panwaslu tidak akan mampu mengawasi sendiri jalannya pemilu tanpa keterlibatan semua pemangku kepentingan". Katanya. 

Senada dengan Atja,  Komisioner Bawaslu Sulawesi Selatan, Azry Yusuf juga berpendapat bahwa Pilkada/Pemilu tidak akan bisa menjadi tolok ukur keberhasilan proses berdemokrasi jika tanpa keterlibatan semua pihak. 

"proses politik ini tidak bisa kita biarkan berjalan apa adanya tanpa keterlibatan kita" ungkap Azry dihadapan Siswa-siswi SMA yang hadir. 

"Oleh karena itu adik-adik sekalian jangan salah gunakan hak konstitusi kalian" Tutupnya. (mad/ hms)

«
Next

Newer Post

»
Previous

Older Post