Komitmen Bupati Lutim Jadikan Luwu Timur Daerah Religius



LUTIM -Pantau Terkini.co.id-Bupati Luwu Timur  HM Thorig Husler berkomitmen untuk mewujudkan Luwu  Timur sebagai Kabupaten Agamis dan religius dengan memperhatikan pembangunan keagamaan baik dalam hal mendukung pembangunan rumah ibadah, kegiatan bernuansa agama  dan program peningkatan kualitas keimanan. 

Demikian dikatakan Husler saat menghadiri perayaan natal yang digelar oleh Forum Kerjasama Gereja kecamatan angkona (FKSG) pada Sabtu (30/12/2017) malam. Kegiatan ini sebagai wujud bina toleransi antar umat beragama di Kabupaten Luwu Timur. Dalam perayaan natal tersebut juga dihadiri ratusan umat kristiani di kecamatan angkona

Bupati Thoriq Husler yang datang bersama sejumlah kepala OPD dalam sambutanya mengucapkan selamat natal 2017 kepada umat kristiani dikecamatan angkona. “Saya atas nama pemerintah kabupaten luwu timur mengucapkan selamat hari natal dan tahun baru 2018” katanya.

Dalam kesempatan itu, bupati mengajak kepada umat kristiani meningkatkan keimanan sesuai dengan keyakinannya. Ia juga berharap kepada seluruh elemen masyarakat untuk tetap menjaga keharmonisan antar umat beragama yang selama ini sudah terjalin dengan baik. Sikap toleransi, saling menghargai satu agama dengan agama lainnya adalah kunci kondusifitas yang selama ini terbangun.

"pada tahun 2017 ini, ada 56 Rumah ibadah yang telah mendapatkan bantuan dari pemerintah, serta sejumlah Umat kristiani yang telah diberangkatkan ke tanah suci Yerusalem, termasuk pula umat islam dan hindu. Wisata religi ini akan terus kita lakukan dan bahkan bila mencukupi kuotanya akan kita tambah"katanya. 

Sebelum mengakhiri sambutanya Orang nomor satu di Luwu Timur ini juga menitipkan pesan moral kepada jama’at yang hadir di Gereja Kristen Sulawesi tengah anggota PGI itu, Diantaranya, konsolidasi moral agar tetap dijaga, toleransi dan saling menghargai harus diutamakan. 

“Harapan kami, bersama umat kristiani, pemerintah daerah titip konsolidasi moral untuk tetap dijaga. Kepada gereja kami titip untuk terus memberikan pencerahan kepada umatnya untuk hidup lebih baik,” ungkap Bupati Thorig Husler. (yd/hms/suardi)

Post a Comment

Post a Comment