Kedepan Sistem Penjualan Tiket Kapal Laut Sama Dengan Pesawat Terbang E-tiketing


MAKASSAR-Pantau Terkini.co.id-Pelaksanaan sosialisasi tersebut berlangsung di hotel  grand palace Jl. Tentara Pelajar pada hari kamis 21 Desember 2017 Pukul 09.00 Wita yang di hadiri oleh 56 para ageng  penjualan tiket  dan expedisi.

Sambutan Kepala Cabang  Makassar PT.  Dharma Lautan Utama Bapak Budiono, SE beliau menjelaskan ke depan untuk penjualan tiket kapal laut sama halnya dengan penjualan tiket pesawat terbang sistim e-tiketing kepada calon penumpangnya awal tahun mendatang.

Kegiatan ini dihadiri oleh 56 mitra usaha, baik agen tiket maupun perusahaan ekspedisi muatan kapal. Diharap pengusaha setelah sosialisasi dapat memahami dan menerapkan apa yang menjadi tanggung jawabnya pada saat pelayaran, karena kecelakaan dan keselamatan kapal adalah tanggung jawab kita semua.

Direktur Operasi dan Usaha PT. Dharma Lautan menjelaskan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terkait barang berbahaya diatas kapal RO-RO beliau mengingatkan kepada para pengusaha ekspedisi untuk hati-hati pada saat menerima barang berbahaya.

Lanjut beliau ada beberapa hal yang harus diperhatikan ketika barang berbahaya akan diangkut oleh Kapal Laut dan harus memenuhi syarat sesuai dengan peraturan yang berlaku diataranya Aturan pengemasan, Pelaporan, Perijinan, Cara penyimpanan, Cara pemuatan, tegasnya.

Laporan:AID
Editor:Muhlis

Post a Comment

Post a Comment