PANTAU NUSANTARA

Derap TNI POLRI

Nasional

Peristiwa

Video News

You are here
, Unlabelled

Kadis Kominfo menghimbau agar pengguna medsos lebih bijak Dan arif agar tidak Ada keributan sesama pengguna medsos

Lampung Utara. Pantau termini. Co. I'd. Pemerintah Kabupaten Lampung utara (Lampura), melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) setempat, mengimbau kepada seluruh masyarakat Lampura agar dapat bijak menggunakan akun Media Sosial (Medsos) yang selama ini belum memahami dan bertanggung jawab dalam memanfaatkan Medsos.

Hal tersebut, dikatakan oleh Sanny lumi, S.STP. M.Si, selaku Kepala Dinas Kominfo Lampura, saat ini akun media sosial yang tidak jelas identitasnya sudah merambah dimana-mana, untuk itu jangan mudah kita diprovokasi dan diadu domba antar suku maupun agama. “Perkembangan Teknologi, Informasi dan Komunikasi, khususnya berbasis media sosial memberi dampak negatif yang nyata bagi akhlak dan moral masyarakat”. Ucap Sanny diruang kerjanya. (13/12).

Dalam perkembangannya, Lanjut Sanny, bidang Teknologi, Informasi dan Komunikasi dapat memudahkan manusia dalam berkomunikasi dan mendapatkan informasi update sebanyaknya tanpa ada sekat, ruang dan waktu, sehingga Perkembangan Teknologi, Informasi dan Komunikasi memberi dampak nyata pada kehidupan umat manusia bahkan beragama.

Lebih dalam, mantan Camat Kotabumi Selatan tersebut memaparkan, namun sangat disayangkan, ada sejumlah orang dan kelompok masyarakat masih sering mempertontonkan berbagai ujaran kebencian, mengupload dengan vulgar kejadian laka lantas yang mengakibatkan meningal ditempat, fitnah, memutar balikan fakta, adu domba, ghibah atau menggunjing serta memberikan informasi/berita hoax.

Untuk itu, kami berharapan kepada semua pihak untuk bisa membantu agar dapat menguna akun media sosial dengan santun dan arif, jangan ada permusuhan, saling menghujat dan informasi palsu, yang mengakibatkan atau berpotensi dapat merusak harmonisasi hubungan antar masyarakat dan umat beragama, khususnya diKabupaten yang kita cintai ini.

“Bisa kita bayangkan ketika ada berita-berita hoax, ujaran kebencian dan konten-konten negatif beredar dimedia sosial, maka secara cepat bisa mempengaruhi puluhan juta akhlak manusia, begitu miris dan mengerikan jikalau tidak ada upaya secara sadar dan bersama-sama memerangi berita-berita hoax serta konten-konten negatif “. Kata Pria yang menguasai bidang IT tersebut.

Menutup pembicaraanya, Kadis Kominfo Lampura mengajak semua elemen agar bersama-sama menyadarkan masyarakat untuk memanfaatkan perkembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi dengan baik, bijak, santun dan beradab.

“Apabila masyarakat sadar dan profesional memanfaatkan dunia maya dengan bijak, maka itu akan menambah soliditas sesama anak bangsa untuk selalu hidup rukun, damai, saling menghargai dalam beragama meskipun ditengah-tengah perbedaan suku, agama, kultur serta golongan diKabupaten Lampung Utara khususnya dan dinegara kesatuan Republik Indonesia pada umumnya, ‘Bukankah damai itu indah”. Ujar Sanny menutup pembicaraan. (irawan)

bambang irawan

We are.., This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

No comments:

Labels

Adv artikel bali Banten bisnis Bogor budaya daerah Depok derap dewan Featured fenomena fokus gayahidup Headline Hiburan hukum Humas Polda Kaltim investigasi iptek Irian Jaya jabodetabek Jawa Barat jawatengah jawatimur Kalimantan kaporli Kebersihan kesehatan KPU kriminal kulener kuliner lampung lantik LPII luarnegeri mahasiswa Market masyarakat miskin membangun menteri Metro mitos MSDC Nahdlatul Ulama Nariyahan Nariyahan Nusantara nasional nelayan nias Nur'azizah obat olahraga opini ott Pajak Paluta papua pasar kemiri pdip PDRM Pekanbaru Pelalawan pelayanan Pemalang Pembangunan pembunuhan pemerintah pemilu Pemuda pendidikan penyandangdisabilitas perbaungan peristiwa perkelahian anggota DPRD perkelahian anggota DPRD Riau perkemi Pertamina pertanian Perusahaan listrik negara pidana pilkada pinggir PKB pkk Pks pln PLTA Batangtoru pm malaysia PMII PN Medan PN Siantar PNS polisi peduli politik Polres Polres Balikpapan Polres Nias Polres_sidempuan Polresta polrestabes_medan polrestapekanbaru polri Polsek Air Batu polsekskppekanbaru ponorogo ppwi pradi supriatna Presiden prestasi probolinggo profile PT PLN PT_KAI purwakarta rahmansyah_putra_sirait RAPP redaksi Redia Frisna Rista regional Rei renungan Repdem Riau rizal efendy rokan rupiah samarinda samosir sampah depok samsat depok satlantas polres asahan Satma_pp sekda_provsu seleb sepakbola serang serbada sergei Sertijab Sholawatan Siak Siantar Sidoarjo sijunjung Silo Laut simalungun sinabung siswa Slawi solo soroako sosial sosialisasi sukabumi sulawesi sumut Surakarta Susanto Suwandi tamanlalulintas tanggerang tanjung balai tapteng Tasimin tebing tinggi tegal tipikor Tips tmmd tni depok fokus tokoh tokohpemudaaceh trawas Tumpas video Wajo wakapolri walikota depok Wisata