Select Menu

Translate

Utama

Daerah



Peristiwa

Adverntorial

DERAP

Pariwisata

Nasional

Liputan Langsung

» »Unlabelled » Kadis Kominfo menghimbau agar pengguna medsos lebih bijak Dan arif agar tidak Ada keributan sesama pengguna medsos
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Lampung Utara. Pantau termini. Co. I'd. Pemerintah Kabupaten Lampung utara (Lampura), melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) setempat, mengimbau kepada seluruh masyarakat Lampura agar dapat bijak menggunakan akun Media Sosial (Medsos) yang selama ini belum memahami dan bertanggung jawab dalam memanfaatkan Medsos.

Hal tersebut, dikatakan oleh Sanny lumi, S.STP. M.Si, selaku Kepala Dinas Kominfo Lampura, saat ini akun media sosial yang tidak jelas identitasnya sudah merambah dimana-mana, untuk itu jangan mudah kita diprovokasi dan diadu domba antar suku maupun agama. “Perkembangan Teknologi, Informasi dan Komunikasi, khususnya berbasis media sosial memberi dampak negatif yang nyata bagi akhlak dan moral masyarakat”. Ucap Sanny diruang kerjanya. (13/12).

Dalam perkembangannya, Lanjut Sanny, bidang Teknologi, Informasi dan Komunikasi dapat memudahkan manusia dalam berkomunikasi dan mendapatkan informasi update sebanyaknya tanpa ada sekat, ruang dan waktu, sehingga Perkembangan Teknologi, Informasi dan Komunikasi memberi dampak nyata pada kehidupan umat manusia bahkan beragama.

Lebih dalam, mantan Camat Kotabumi Selatan tersebut memaparkan, namun sangat disayangkan, ada sejumlah orang dan kelompok masyarakat masih sering mempertontonkan berbagai ujaran kebencian, mengupload dengan vulgar kejadian laka lantas yang mengakibatkan meningal ditempat, fitnah, memutar balikan fakta, adu domba, ghibah atau menggunjing serta memberikan informasi/berita hoax.

Untuk itu, kami berharapan kepada semua pihak untuk bisa membantu agar dapat menguna akun media sosial dengan santun dan arif, jangan ada permusuhan, saling menghujat dan informasi palsu, yang mengakibatkan atau berpotensi dapat merusak harmonisasi hubungan antar masyarakat dan umat beragama, khususnya diKabupaten yang kita cintai ini.

“Bisa kita bayangkan ketika ada berita-berita hoax, ujaran kebencian dan konten-konten negatif beredar dimedia sosial, maka secara cepat bisa mempengaruhi puluhan juta akhlak manusia, begitu miris dan mengerikan jikalau tidak ada upaya secara sadar dan bersama-sama memerangi berita-berita hoax serta konten-konten negatif “. Kata Pria yang menguasai bidang IT tersebut.

Menutup pembicaraanya, Kadis Kominfo Lampura mengajak semua elemen agar bersama-sama menyadarkan masyarakat untuk memanfaatkan perkembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi dengan baik, bijak, santun dan beradab.

“Apabila masyarakat sadar dan profesional memanfaatkan dunia maya dengan bijak, maka itu akan menambah soliditas sesama anak bangsa untuk selalu hidup rukun, damai, saling menghargai dalam beragama meskipun ditengah-tengah perbedaan suku, agama, kultur serta golongan diKabupaten Lampung Utara khususnya dan dinegara kesatuan Republik Indonesia pada umumnya, ‘Bukankah damai itu indah”. Ujar Sanny menutup pembicaraan. (irawan)

About bambang irawan

Kami Pewarta Pantau Terkini Mendukung Tolak Berita Hoaks dan menjunjung tinggi Nilai Jurnalistik "Biographical Info" dan semua Berita Tanggung Jawab Perwakilan Daerah sebagai Admin dari Website Pantau Terkini.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments




No. Rekening : BCA KCP DEPOK 7150860835 a/n. Deddy Djumhana Kantor Redaksi (Pusat): Rukan Graha Cempaka Mas, Kemayoran , Jakarta Pusat Phone : 081281379596 - 082299959044 Kode pos : 10650 . Online : http://www.pantauterkini.co.id Email : redaksipanter@gmail.com HOTLINE : SMS / WA 085691320008 - 0822 9995 9044