Husler Pimpin Upacara Hari Bela Negara Ke-69


MALILI -Pantauterkini.co.id- Upacara Hari Bela Negara, serentak diadakan di seluruh Wilayah Indonesia hari ini, dari Ibukota Negara hingga Ibukota Kabupaten. Demikian hal nya, Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu Timur menggelar Upacara Hari Bela Negara ke-69 dilapangan Merdeka Puncak Indah, Selasa (19/12/2017).

Bupati Luwu Timur, H. M. Thorig Husler yang bertindak sebagai inspektur upacara, dan sekaligus yang membacakan sambutan dan amanat dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, dalam amanatnya Presiden Jokowi mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk belajar dari sejarah perjuangan bangsa.

"Sejarah mencatat Indonesia bisa berdiri tegak sebagai bangsa berdaulat tidak lepas dari semangat bela negara dari seluruh kekuatan rakyat," ujar Husler saat membaca sambutan Jokowi.

Moment ini juga dirangkaikan dengan penyerahan sertifikat dan kartu tanda anggota kader bela negara ini, juga dihadiri oleh Wakil bupati Luwu Timur, Irwan Bachri Syam, Wakil Ketua DPRD Luwu Timur, Aris Situmorang, Kapolres Luwu Timur, AKBP Leonardo Panji Wahyudi, Kajari Luwu Timur, Avilla Agus Awanto Putra, Sekertaris Daerah, Bahri Suli dan sejumlah kepada OPD, serta undangan lainnya.

Yang tidak kalah menariknya adalah kegiatan kali ini dihadiri oleh para Alumnus Bela Negara yang terdiri dari unsur Kepala Desa dan Anggota Satlinmas. Dan juga turut serta sebagai peserta adalah para Guru SD, SMP/MTs, dan SMA/SMK/MA beserta anak didiknya.

"Hari Bela Negara diperingati setiap tahun tapi dalam momentum ini saya mengajak dan menghimbau kepada seluruh masyarakat Luwu Timur untuk Setiap saat siap dan bersedia untuk mengingat dan menjaga keutuhan NKRI," demikian harap orang nomor satu di Luwu Timur dalam sambutannya.

"Bela negara menjadi tugas dan tanggung jawab kita bersama dengan melakukan aksi nyata dalam menghadapi tantangan serta ancaman yang menggangu Kadaulatan Bangsa dan negara," tambahnya.

Sebelum menutup sambutannya, Husler juga mengajak seluruh peserta yang hadir untuk senantiasa menumbuhkan rasa kecintaan terhadap bangsa nya sendiri, bangsa Indonesia serta menanamkan semangat patriotisme dalam berkehidupan bermasyarakat. (Adewonk)

Post a Comment

Post a Comment