Select Menu

Slider

Daerah

Hukum

Legislatif

Derap

TNI Manunggal Masuk Desa

Peristiwa

Videos

» » Husler Paparkan Pentingnya Regulasi Rencana Pembangunan Industri
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post




MALILI-Pantau Terkini.co.id-Bupati Luwu Timur  HM Thorig Husler menyampaikan paparannya terkait pentingnya regulasi rencana pembangunan Industri Kabupaten Luwu Timur Tahun 2017 - 2037. Menurutnya regulasi ini akan meningkatkan laju pertumbuhan dan kontribusi sektor industri daerah.

Pernyataan tersebut disampaikan Husler menanggapi pemandangan enam fraksi di DPRD terhadap usulan Ranperda rencana pembangunan Industri Kabupaten Luwu Timur Tahun 2017 - 2037, saat berlangsungnya sidang Paripurna di Gedung Banggar DPRD, Senin (18 /12/2017). 

Husler menjelaskan Ranperda ini juga akan menambah nilai tambah komoditas melalui hilirisasi industri agro dan meningkatkan volume, varian dan nilai ekspor produk industri, meningkatkan penyerapan tenaga kerja daerah ke sektor industri serta mewujudkan iklim industri yang kondusif. 

Lanjut Husler, industri yang dikembangkan berdasarkan ranperda ini adalah industri pangan yang mencakup industri pengolahan sawit, kakao dan rumput laut. "pembangunan Industri ini akan menjadi motor penggerak perekonomian daerah, mengingat kekayaan sumber daya alam yang ada memiliki keunggulan komparatif sehingga daoat meningkatkan nilai tambah serta mendorong pertumbuhan ekonomi daerah" tandas Husler. 

Selain membahas Ranperda rencana pembangunan Industri Kabupaten Luwu Timur, Husler juga menyampaikan jawaban terkait Ranperda Perubahan Atas Peraturan Daerah Nomor 4 Tahun 2016 Tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah Tahun 2016-2021. 

Husler mengatakan perubahan RPJMD diperlukan dalam rangka penyesuaian, diantaranya penyesuaian terhadap regulasi dalam akselerasi pencapaian target RPJMD. 

Rapat Paripurna ini dipimpin Wakil Ketua II DPRD, Aris Situmorang. Hadir dalam paripurna tersebut Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachri Syam, Sekda, Bahri Suli dan Kepala OPD Lingkup Pemkab Luwu Timur.(hr/suardi)

About muhlis muhlis

KAMI Pewarta Pantau Terkini Menolak Berita Hoaks Tanpa data yang aKurat dan Opini yang tidak Membangun .
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments