Select Menu

Translate

Utama

Daerah





Peristiwa

Adverntorial

DERAP



Pariwisata

Nasional



Videos

» » Husler Harapkan DPW Terus Berkontribusi Untuk Pembangunan Daerah
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post



MALILI-Pantau Terkini.co.id-Dharmawanita Persatuan Kabupaten Luwu Timur menggelar seremoni peringatan Hari Jadi Dharmawanita ke 18 Tahun 2017. Perayaan Hut kali ini bertemakan "pengembangan kualitas isteri ASN menuju ketahanan keluarga" yang berlangsung meriah di Gedung Wanita Simpursiang Malili, Selasa (19/12/2017).

Ketua DWP Luwu Timur, Hj Masrah Bahri Suli mengatakan sebagai organisasi masyarakat perempuan yang besar di indonesia, sudah seharusnya DWP mengambil peran strategis berperan aktif dalam pembangunan. Potensi DWP mulai dari tingkat pusat, provinsi, kabupaten/kota sampai kecamatan dan kelurahan menjadi kekuatan yang patut di perhitungkan untuk memberikan konstribusi penuh dalam menyukseskan program nasional.

Pada Rakernas DWP di Bandung beberapa waktu lalu, telah menghasilkan beberapa program prioritas yang merupakan kebijakan organisasi untuk tercapainya tujuan renstra DWP ditahun 2019.

"Konstribusi DWP dalam turut serta menyelesaikan masalah bangsa telah masuk dalam program prioritas yang telah di tetapkan bersama, yaitu pembinaan pendidikan keluarga dilingkungan DWP dan Masyarakat, serta implementasi gerakan masyarakat hidup sehat (Germas)"tambah Masrah saat membacakan sambutan Ketua DWP Pusat. 

Sementara Bupati Luwu Timur, HM Thorig Husler mengatakan Dharmawanita persatuan sebagai organisasi perempuan dari para istri aparatur sipil negara, diharapkan lebih berkonstribusi lagi membantu pemerintahan mensejahterakan masyarakat.

Lanjut Husler, Organisasi DWP harus kritis dalam melihat isu-isu yang sedang berkembang di masyarakat, kemudian memberikan konstribusi aktif, terutama masalah degradasi moral utamanya kekerasan terhadap kaum perempuan dan anak.

Pada puncak acara peringatan Hut DWP me 18  juga dirangkaikan dengan penyerahan hadiah dari berbagai lomba antara lain Lomba baca puisi Tingkat SD dan tingkat SMP dan lomba pidato tingkat DWP OPD dan lomba pidato tingkat DWP kecamatan.

Berikut pengumuman lomba baca puisi tingkat SD Juara 1 diperoleh DWP dinas pendidikan, juara 2 diperoleh DWP badan pengelola keuangan daerah, juara ke 3 diperoleh DWP Dinas PU, Juara harapan 1 diperoleh DWP dinas PP dan KB, juara harapan 2 diperoleh DWP Dinas Pariwisata, kebudayaan, kepemudaan dan olahraga dan juara harapan 3 diperoleh DWP sekertariat daerah.

Lomba baca puisi tingkat SMP juara 1 diperoleh DWP kecamatan Malili, juara 2 diperoleh DWP kecamatan Tomoni, Juara 3 diperoleh DWP kecamatan Wotu, Juara harapan 1 diperoleh DWP kecamatan Nuha, Juara harapan 2 diperoleh DWP kecamatan Mangkutana dan juara harapan 3 diperoleh DWP kecamatan wasuponda.

Selanjutnya pengumuman Lomba pidato untuk tingkat OPD juara 1 diperoleh ketua DWP Satpol PP dan Damkar, juara 2 diperoleh DWP sekertaris Daerah dan juara 3 Diraih oleh DWP Dinas PU dan PR, selanjutnya lomba baca puisi tingkat kecamatan Juara 1 diraih oleh DWP kecamatan wasuponda, juara 2 Diperoleh DWP kecamatan mangkutana dan juara 3 diraih oleh DWP kecamatan tomoni.

Turut hadir dalam kegiatan ini ketua PKK kabupaten luwu timur, Hj Puspawati, Ketua bayangkari luwu timur dan ketua adiyaksa candra karini. (fb/hms/suardi)

About muhlis muhlis

Kami Pewarta Pantau Terkini Mendukung Tolak Berita Hoaks dan menjunjung tinggi Nilai Jurnalistik "Biographical Info" dan semua Berita Tanggung Jawab Perwakilan Daerah sebagai Admin dari Website Pantau Terkini.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments