Diterjang Arus Sungai , Bupati Lutim Tinjau Jembatan Gantung


MALILI-Pantau Terkini.co.id.Bupati Luwu Timur, HM Thorig Husler meninjau langsung jembatan gantung yang rusak di Desa Tabaroge, Kecamatan Wotu. Jembatan gantung tersebut rusak disebabkan karena hantaman derasnya air Sungai Pawosoi, Jumat (01/12/2017) Petang Tadi.

Bahkan Husler nekat menyeberangi Sungai Pawosoi yang berarus deras itu melalui jembatan gantung yang sudah rusak tersebut guna memastikan lebih detail kerusakan tersebut. ia pun turut prihatin dengan kondisi jembatan gantung tersebut. 

Dalam kesempatan, Bupati juga telah memerintahkan Dinas terkait dari kemarin untuk turun langsung melihat kondisi jembatan gantung yang berada di Desa Tabaroge Kecamatan Wotu agar bisa dikerja diawal tahun. Pasalnya, warga yang bermukim di Dusun Bau-bau apalagi murid murid yang mau sekolah harus melintasi jembatan tersebut.

"ini harus segera  dikerjakan sebab jembatan ini juga merupakan akses terdekat masyarakat" katanya. 

Husler juga berpesan kepada Kepala Desa Tabaroge dan warga agar berhati hati melintasi jembatan gantung tersebut, walaupun masih bisa dilewati namun tetap  harus hati hati melintasinya. 

"sebelum dibenahi, sebaiknya jangan terlalu sering dilewati. Sebab sudah tidak aman. Jika tidak mendesak sebaiknya tidak usah melewati jembatan dulu" tambahnya. 

Kunjungan ke lokasi jembatan gantung  itu, Bupati didampingi, Kadis Sosial, Sukarti, Kadis Perhubungan, Andi Makkaraka, Kadis Pendidikan, Labesse, Sekertaris Bappeda, Rapiuddin, Camat Wotu, Irawan Ali, Kades Tabaroge, Lukman dan Kabag Humas dan Protokol, Alimuddin Bahtiar. (is/suardi)

Post a Comment

Post a Comment