Select Menu

Translate

Utama

Daerah





Peristiwa

Adverntorial

DERAP



Pariwisata

Nasional



Videos

» » Dini Hari Tadi Pasar Baranti Sidrap Terbakar Hebat
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post



SIDRAP-Pantau Terkini.co.id-Kebakaran hebat melanda kompleks Pasar Baranti, Kecamatan Baranti, Kabupaten Sidrap, Sabtu (23/12/2017) sekira pukul 03.30 wita dinihari tadi. Akibatnya. sedikitnya 27 unit kios tempat jualan milik pedagamg di pasar tersebut luluhlantak diamuk si jago merah.

Bahkan,19 kios di antaranya ludes terbakar beserta seluruh isinya. Sementara, 8 lainnya hangus di bagian kerangka atas dan bagian atap. "Bukan hanya itu, bangunan lantai dua yang merupakan kantor kepala pasar ikut ludes bersama barang-barang dan inventaris kantor," ujar Danramil 1420-07 Baranti, Kapten Inf Sabili.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian ditaksir ratusan juta rupiah karena puluhan unit kios bersama isinya habis terbakar. "Api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 06.00 pagi setelah tujuh unit armada pemadam kebakaran tiba di lokasi," tambah Sabili.

Kejadian ini pertama kali diketahui oleh Piket Jaga Markas Koramil 1420-07 Baranti,  Pelda Supratman. "Saya mendengar teriakan dari warga di sekitar pasar bahwa terjadi kebakaran di pasar. Kemudian saya melaporkan kejadian tersebut ke pak Danramil. Beliau (Kapten Inf Sabili) langsung ke lokasi bersama warga dan menghubungi pemadam kebakaran," papar Supratman.

Sumber api diperkirakan berasal dari salah satu kios pasar yang kosong (tidak ditempati untuk berjualan) milik Dalle dan diperkirakan karena hubungan pendek arus listrik.
Sekitar pukul 03.50 wita armada pemadam kebakaran tiba di lokasi dan berusaha memadamkan api . "Namun api sudah menghanguskan beberapa kios utama pasar. Untungnya, petugas pemadam berhasil memadamkan api yang mulai menjalar ke samping Mapolsek Baranti, sehingga kebakaran lebih luas bisa terhindarkan," lontar Supratman.

Dan api yang berkobar sekira lebih dua jam di pasar yang berada di  Jalan Poros Pinrang, Desa Passeno, Kec Baranti, Sidrap itu berhasil dijinakkan menjelang fajar pada pukul 06.00 wita pagi.
Petugas kepolisian setempat sementara melakukan penyelidikan di Tempat Kejadian Peristiwa (TKP) untuk mengetahui pasti penyebab kebakaran ini.
 Laporan:DP

About muhlis muhlis

Kami Pewarta Pantau Terkini Mendukung Tolak Berita Hoaks dan menjunjung tinggi Nilai Jurnalistik "Biographical Info" dan semua Berita Tanggung Jawab Perwakilan Daerah sebagai Admin dari Website Pantau Terkini.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments