Home » 04 December 2017

Bupati Wajo Membuka Pameran Bursa Inovasi Desa

Posted by muhlis muhlis


WAJO-Pantau Terkini.co.id-Bupati Wajo, H.A.Burhanuddin Unru membuka pameran bursa inovasi desa di  Gedung Assa'Adah, jl. A. Magga Amirullah Sengkang Sul-Sel Kamis 30 November 2017.
Menurut Bupati, bursa inovasi desa ini diharapkan dapat menjembatani sumber daya lokal dengan pemanfaatan dana desa yang lebih efektif sehingga lebih berkomitmen membangun desa. Tentunya dengan meningkatkan program yang lebih bermakna untuk membangun desa.

"Saya berharap dengan diselenggarakannya kegiatan ini dapat mengembangkan kewirausahaan di desa, meningkatkan kualitas SDM desa dan peningkatan infrastuktur pedesaan, penggunaan dana desa melalui berbagai pembangunan dan pemberdayaan masyarakat yang lebih inovatif, dan peka terhadap kebutuhan masyarakat dapat lebih ditingkatkan.

Upaya ini diharapkan mendorong produktivitas dan pertumbuhan ekonomi pedesaan untuk meningkatkan kesejahtraan masyarakat,” harap Bupati dua periode ini.
Sementara itu, Kepala Dinas  Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Wajo, Syamsul Bahri,S.IP, M.Si dalam laporannya mengatakan Bursa Inovasi Desa ini menawarkan kegiatan terkait pembangunan desa yang dinilai inovatif, selain itu, bursa ini juga bertujuan untuk membangun komitmen replikasi inovasi-inovasi yang sesuai oleh Pemerintah.

Kegiatan yang bertajuk Mari Membangun Desa dengan Inovasi ini dihadiri sejumlah OPD lingkup Pemkab Wajo, Camat dan para Kepala Desa, selain itu hadir pula Kepala Cabang Bank BNI 1946 Sengkang, Heri Sibarani. (AID)

Category

Related Posts

Copyright © 2012, Kantor Berita Online Nasional Allrights Reserved - Magazine World Theme - Designed by Uong Jowo