Bupati Lutim Jadi Tamu Kehormatan Di Upacara Hari Juang Kartika Kabupaten Belu





BELU-Pantau Terkini.co.id-Bupati Luwu Timur, Thorig Husler Menghadiri Upacara Hari Juang Kartika ke 72 di Halaman Kodim 1605 Koorcab Rem 161 PD IX/Udayana Atambua yang dirangkaikan dengan temu kangen putra putri TNI yang pernah bersekolah di SMP Kabupaten Belu dan yang pernah bertugas di Kabupaten Belu dan Timor Timur, Jumat (15/12/2017).

Peringatan Hari Juang Kartika tahun ini bertajuk "Manunggal Dengan Rakyat TNI AD Kuat". Peringatan Hari Juang Kartika Tahun 2017, diselenggarakan melalui upacara sederhana secara tersebar dan serentak di seluruh wilayah Indonesia.

Rombongan Bupati Luwu Timur, Thorig Husler beserta rombongan reuni putra putri Purnawirawan TNI yang pernah bertugas di Kabupaten Belu diterima langsung oleh Dandim 1605, Putu Dwika didampingi Danyont, Elvino Yuda di Pintu Gerbang Kodim 1605 Kabupaten Belu.

Dalam kesempatan ini Bupati Luwu Timur, Thorig Husler juga diundang khusus untuk
menghadiri Sebagai putra TNI dalam Acara temu kangen putra putri TNI yang pernah bersekolah di SMP Kabupaten Belu dan yang pernah bertugas di Kabupaten Belu dan Timor Timur.

Temu kangen ini merupakan ajang silahturahmi antara putra putri Purnawirawan TNI yang pernah bertugas di Kabupaten Belu dan baru bertemu selama kurang lebih 40 tahun," tambahnya.

Ratusan putra putri TNI beserta istri mengunjungi Kodim 1605 Koorcab Rem 161 PD IX/Udayana Atambua yang berada di Kabupaten Belu, sekaligus reuni sesama Anak Kolong (Anak tentara) yang berasal dari Sulawesi Selatan, Bali, Australia, Kupang, Jogjakarta dan Kabupaten Belu sendiri.

Rencana mereka akan berada selama dua hari di Kodim 1605 melaksanakan beberapa kegiatan yakni Napak Tilas, lomba permainan masa kecil, berkemah, jalan santai, Touring tamasya dan Penanaman pohon.

Husler mengaku terharu dapat bertemu kembali dengan rekan-rekannya sesama alumni anak Kolong. Bahkan, kata Husler, ada yang baru ketemu kembali sejak 40 tahun yang lalu. Ada rasa bangga, karena temu kangen ini menjadi ajang reuni setelah semuanya terpisah sekiatmn tahun. 

"Saya mewakili teman-teman sangat bangga dan mengapresiasi atas sambutan dan jamuannya. Ini menandakan suatu hubungan emosional yang tidak akan hilang," kunci Husler.

Dalam kunjungan itu, Bupati didampingi lima Kepala OPD yakni, Kadis Pendidikan, La Besse, Kadis Pariwisata, Pemuda dan Olahraga  H.Hamris Darwis, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kamal Rasyid, Kadis Tarkim, Zainuddin dan Plt Kadis PU, Dohri As'ari. Selain Kadis juga hadir Staf Ahli Ekonomi dan Keuangan, Askar dan Kabag Humas dan Protokol Alimuddin Bachtiar. (is/hms/lis)

Post a Comment

Post a Comment