Select Menu

Translate

Utama

Daerah

Peristiwa

Adverntorial

DERAP

Pariwisata

Nasional

Videos

» »Unlabelled » Bupati Hadiri acara Tatap Muka dengan penerima Bantuan stimulan perumahan swadaya(BSPS) tahun anggaran 2017 Dan sekaligus kunjungan Reses anggota MPR-RI.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Lampung Utara pantauterkini.co.id.Bupati Lampung Utara, H. Agung Ilmu Mangkunegara, S.STP.,M.H., menghadiri acara Tatap Muka dengan Penerima Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) Tahun Anggaran 2017, sekaligus Kunjungan kerja Reses untuk Menyerap Aspirasi Masyarakat Anggota MPR-RI, Drs, H. Tamanuri.,M.M., dari Komisi II Fraksi Partai NasDem, bertempat di Kelurahan Cempedak Kecamatan Kotabumi. Jum’at (29/12/2017).

Hadir para Kepala Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Lampung Utara, Camat Kotabumi dan Lurah Cempedak, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, dan masyarakat setempat.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Lampung Utara menyerahkan bantuan berupa sembako untuk korban banjir didampingi Drs. H. Tamanuri.,M.M.

Dalam sambutannya, Bupati Lampung Utara menyampaikan bahwa kemiskinan merupakan masalah multidimensi, mendasar, dan krusial yang dialami oleh semua daerah, terutama di daerah yang padat penduduknya dan daerah yang memiliki sumber daya alam yang terbatas. Meningkatnya jumlah penduduk pada setiap tahunnya, juga berdampak pada meningkatnya tingkat kemiskinan di masyarakat, dimana kerentanan dan ketidakmampuan untuk hidup layak menjadi problem pemicu tingkat kemiskinan.

Pemerintah telah berupaya nyata untuk mengentaskan kemiskinan tersebut melalui berbagai program yang telah dilaksanakan,  yang diharapkan dapat mendorong terwujudnya masyarakat yang sejahtera dan mandiri. Saat ini, Pemerintah Kabupaten Lampung Utara sedang giat-giatnya melaksanakan pembangunan diberbagai bidang, termasuk mengupayakan peningkatan kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat, melalui berbagai program pembangunan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, diantaranya adalah melalui pembangunan rumah layak huni, mengupayakan ketersediaan sanitasi air bersih, serta pembangunan lingkungan yang sehat, bersih, dan indah.

Menurut, Bupati Lampung Utara, Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya tersebut bertujuan untuk meningkatkan akses masyarakat berpenghasilan rendah agar dapat menempati rumah layak huni melalui peningkatan kualitas sebagai upaya pencegahan serta penanganan perumahan serta permukiman kumuh di perkotaan. Dan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya ditujukan untuk memenuhi kebutuhan rumah yang layak huni bagi masyarakat.

”Bantuan ini merupakan wujud nyata Pemerintah dalam meningkatkan kualitas permukiman rakyat khususnya masyarakat yang membutuhkan rumah yang layak huni dan sebagai perubahan nyata.” kata Bupati Agung.

Peningkatan kesejahteraan dan pengentasan kemiskinan dimasyarakat telah banyak mengalami perubahan yang semakin baik, berkat kerja keras kita bersama, karena pembangunan perumahan dapat mendorong pertumbuhan wilayah dan ekonomi daerah, mendukung pembangunan sosial budaya, dan memberikan pengaruh ganda terhadap sektor lain, seperti penciptaan lapangan kerja, baik yang langsung maupun yang tidak langsung, dan lain sebagainya.

Masih dalam sambutannya, Bupati Lampung Utara menyampaikan ucapan selamat kepada para penerima Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) Tahun Anggaran 2017.

“Semoga penggunaan dana bantuan tersebut sesuai dengan peruntukannya, dan jangan coba-coba untuk melakukan hal diluar dari sasaran bantuan yang telah diberikan. Mekanisme penyalurannya pun sudah jelas, dan saya akan turut mengontrol pelaksanaannya demi terlaksananya Keadilan Sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.” Kata Agung

Diakhir sambutannya, Bupati mengajak kepada masyarakat yang hadir agar selalu menjaga kesatuan dan persatuan, serta ciptakan rasa kekeluargaan demi terciptanya suasana yang damai dan sejahera di Kabupaten Lampung Utara.

“Selalu bergandengan tangan, jaga rasa kekeluargaan dan selalu bekerja sama dalam memajukan Kabupaten Lampung Utara menjadi lebih baik lagi.” Pungkas Bupati.

Dalam sambutannya, Drs. H. Tamanuri, M.M., mengungkapkan bahwa tujuan Kunjungan Kerja ini untuk mengetahui keluh kesah yang di alami oleh Masyarakat serta apa saja yang di perlukan oleh masyarakat yang ada di desa ini yang nantinya akan di bawa ke DPRI-RI untuk di tindak lanjuti dan di bahas di dalam rapat Komisi II DPR-RI tentunya. selain itu, Tamanuri juga menjelaskan tentang adanya UUD dalam Pemilihan Kepala daerah dan mengenalkan tentang peraturan-peraturan yang berlaku yang tidak boleh dilanggar oleh siapapun.

Usai melaksanakan silaturahmi tersebut, Bupati Lampung Utara, H. Agung Ilmu Mangkunegara, S.STP.,M.H., didampingi Anggota MPR-RI, Drs, H. Tamanuri.,M.M., meninjau bencana banjir yang melanda Kelurahan tersebut.(irawan)

About bambang irawan

Kami Pewarta Pantau Terkini Mendukung Tolak Berita Hoaks dan menjunjung tinggi Nilai Jurnalistik "Biographical Info" dan semua Berita Tanggung Jawab Perwakilan Daerah sebagai Admin dari Website Pantau Terkini.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments