Select Menu

Slider

Daerah

Hukum

Legislatif

Derap

TNI Manunggal Masuk Desa

Peristiwa

Videos

» » Bintek Kaur Keuangan Desa Bupati Lutim Minta Aparatur Tingkatkan SDM
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post


Tingkatkan SDM, Kaur Keuangan Desa di Luwu Timur ikuti Bimtek 

Guna mempersiapkan perangkat desa yang disiplin, profesional dan memahami tupoksinya, maka Pemerintah Kabupaten Luwu Timur berupaya meningkatkan pengetahuan dan keterampilan SDM Aparat Desa melalui program bimbingan teknis (Bimtek) dalam Bidang Pengelolaan Keuangan desa.

Kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Bagi Kaur Keuangan Desa Dalam Bidang Pengelolaan Keuangan Desa di Prakarsai oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Luwu Timur. Diikuti 108 Peserta dari Kaur Keuangan Pemerintah Desa se Kabupaten Luwu Timur bertempat di Hotel Recing, Makassar, dari tanggal 12-13 Desember 2017.

Plt. Kadis DPMD, Halsen melaporkan bahwa Kewajiban tersebut menyusul adanya gelontoran dana desa dari pemerintah pusat pasca disahkannya UU tentang Desa. Sedangkan kelemahan pemerintah desa umumnya terletak pada perencanaan, pelaksanaan, dan pertanggungjawaban keuangan desa.

Mengantisipasi hal itu, kata Halsen perlu diimbangi pengetahuan dan keterampilan yang memadai agar pengelolaan keuangan sesuai ketentuan dan Undang-Undang yang berlaku. Bimtek bagi Kaur Keuangan Desa Dalam Bidang Pengelolaan Keuangan ini baru Luwu Timur yang memulai", kata Halsen.

Sedangkan Bupati Luwu Timur, HM Thorig Husler saat membuka bimtek berharap para peserta dapat memanfaatkan maksimal kegiatan yang dipandang sangat penting dalam memupuk kebersamaan antara kades dan kaur keuangan.

Lanjut Husler, sebagai aparatur pemerintah desa, harus mampu memahami tupoksi dengan baik dan memiliki kemampuan yang memadai dalam pelaksanaan tugas terutama dalam bidang pengelolaan keungan desa. 

Hadir dalam acara tersebut Kadis DPMD, Halsen, Ketua Apdesir Kabupaten Luwu Timur, Aripin, Wakil Ketua Apdesi, A.Muh.Iwan, Kabag Pemerintahan, Senfri Oktavianus, Kabag Humas, Alimuddin Bachtiar.

Sedangkan Pemateri dari BPKP Provinsi Sulawesi Selatan dan Dinas PMD Provinsi Sulawesi Selatan. Rencananya para peserta bimtek akan Studi Banding Ke Desa Ponggok Jogjakarta. (is/hms/SUARDI)

About muhlis muhlis

KAMI Pewarta Pantau Terkini Menolak Berita Hoaks Tanpa data yang aKurat dan Opini yang tidak Membangun .
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments