PANTAU NUSANTARA

Derap TNI POLRI

Nasional

Peristiwa

Video News

You are here

Tukang Sapu Masjid AL-Anshar Ternyata Pejabat

MALILI-Pantau Terkini.co.id.Siapa yang tidak kenal dengan Ir. Muarif ? Ia dikenal sebagai Kepala Dinas Pertanian kabupten Luwu Timur, tetapi mungkin banyak orang yang belum tahu, bahwa jauh sebelum menjadi Kepala Dinas, ia adalah seorang pekerja dan pebisnis yang tangguh. Ia adalah perintis bisnis ayam potong di Kecamatan Tomoni, bahkan usaha yang ia mulai dari nol itulah yang kemudian menjadi usaha ayam potong  yang terbesar di Tomoni pada masa itu.

Sekarang Ia sudah tidak berbisnis ayam potong lagi tetapi usahanya pada bidang-bidang yang lain terus berkembang. Sehingga jauh sebelum menjabat sebagai kepala dinas, ia adalah seorang pengusaha yang terbilang sukses. Sebagai seorang pejabat dan sekaligus sebagai pengusaha yang sukses, tentu bisa dipastikan kalau ia pasti sangat sibuk untuk mengurus pekerjaannya  sebagai pejabat dan juga sibuk mengendalikan usaha dan bisnisnya.

Tetapi sangat tidak bisa kita bayangkan jika seorang pejabat yang begitu sibuk dan pengusaha yang begitu sukses ternyata masih punya waktu untuk jadi TUKANG SAPU ? mengapa? ini adalah hal yang langka dan sangat jarang terjadi. Kita tentu masih ingat dengan Dahlan Iskan, saat dulu menjabat sebagai menteri, Dahlan Iskan turun tangan langsung untuk ikut membersihkan kamar mandi dan toilet dibandara.

Mengapa Ir. Muarif menjadi tukang sapu? apa gajinya sebagai pejabat dan penghasilannya sebagai pengusaha masih kurang? lagian mengapa pula jadi tukang sapu? khan masih banyak pekerjaan sampingan yang lain, yang lebih elit !

Chek per chek ternyata Ir. Muarif tertangkap basah oleh salah satu  Media lokal di Lutim yaitu Infolutim Selasa sore, 11 November 2017 sedang menyapu di Mesjid besar AL-ANSHAR kecamatan Tomoni.  Ia tampak begitu serius menyapu hingga keteras dan  ketempat sandal di Mesjid besar itu.

Ir. Muarif sebenarnya memang termasuk pengurus dan pendonor dana yang aktif di Mesjid itu. Jika cepat datang ia selalu menyempatkan diri untuk membersihkan mesjid, Ia juga biasa jadi tukang adzan dan bahkan sering juga sebagai Imam shalat. Setelah shalat magrib, jika jama’ah lainnya pulang dulu kerumah, maka Ir. Muarif lebih memilih I’tikaf, mengaji dan baru pulang kerumah setelah shalat Isya.

Sesungguhnya apa yang dilakukan oleh Ir. Muarif kepala dinas pertanian ini adalah sebuah peringatan bagi kita semua. Bahwa sesungguhnya Jabatan dan Harta itu hanyalah Titipan dari ALLAH SWT, semua itu hanyalah perhiasan dunia yang akan kita tinggalkan jika kita mati. Itulah sebabnya mengapa seorang pejabat dan pengusaha  seperti Ir. Muarif berusaha sekuatnya untuk memperbanyak amal ibadahnya karena ia tahu bukan jabatan dan kekayaan tapi hanya amal dan ibadahnyalah yang akan jadi penolongnya nanti di akhirat kelak.

Nah, jika seorang yang jelas-jelas pejabat dan pengusaha  saja mati-matian untuk beramal dan beribadah, maka bagaimana dengan kita? jangankan menyapu dan membersihkan mesjid. Untuk datang sholat dan beribadah ke mesjid saja masih banyak yang absen
Laporan :Suardi
Editor:Muhlis

muhlis muhlis

We are.., This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

Labels

Adv artikel bali Banten bisnis Bogor budaya daerah Depok derap dewan Featured fenomena fokus gayahidup Headline Hiburan hukum Humas Polda Kaltim investigasi iptek Irian Jaya jabodetabek Jawa Barat jawatengah jawatimur Kalimantan kaporli Kebersihan kesehatan KPU kriminal kulener kuliner lampung lantik LPII luarnegeri mahasiswa Market masyarakat miskin membangun menteri Metro mitos MSDC Nahdlatul Ulama Nariyahan Nariyahan Nusantara nasional nelayan nias Nur'azizah obat olahraga opini ott Pajak Paluta papua pasar kemiri pdip PDRM Pekanbaru Pelalawan pelayanan Pemalang Pembangunan pembunuhan pemerintah pemilu Pemuda pendidikan penyandangdisabilitas perbaungan peristiwa perkelahian anggota DPRD perkelahian anggota DPRD Riau perkemi Pertamina pertanian Perusahaan listrik negara pidana pilkada pinggir PKB pkk Pks pln PLTA Batangtoru pm malaysia PMII PN Medan PN Siantar PNS polisi peduli politik Polres Polres Balikpapan Polres Nias Polres_sidempuan Polresta polrestabes_medan polrestapekanbaru polri Polsek Air Batu polsekskppekanbaru ponorogo ppwi pradi supriatna Presiden prestasi probolinggo profile PT PLN PT_KAI purwakarta rahmansyah_putra_sirait RAPP redaksi Redia Frisna Rista regional Rei renungan Repdem Riau rizal efendy rokan rupiah samarinda samosir sampah depok samsat depok satlantas polres asahan Satma_pp sekda_provsu seleb sepakbola serang serbada sergei Sertijab Sholawatan Siak Siantar Sidoarjo sijunjung Silo Laut simalungun sinabung siswa Slawi solo soroako sosial sosialisasi sukabumi sulawesi sumut Surakarta Susanto Suwandi tamanlalulintas tanggerang tanjung balai tapteng Tasimin tebing tinggi tegal tipikor Tips tmmd tni depok fokus tokoh tokohpemudaaceh trawas Tumpas video Wajo wakapolri walikota depok Wisata