Select Menu

Translate

Utama


Daerah



Peristiwa

Adverntorial

DERAP



Pariwisata

Nasional



Liputan Langsung

» » » Rapat Paripurna DPRD Wajo,Komisi II Resmi Usulkan Ranperda Kelembagaan Petani
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post


WAJO-Pantau Terkini.co.id.Hari ini selasa, 7/11/2017 pemerintah daerah dan DPRD kabupaten wajo menetapkan program pembentukan peraturan daerah (propemperda) tahun 2018. Dalam rapat paripuna DPRD yang dipimpin oleh wakil ketua I Risman Lukman didampingi oleh wakil ketua II DPRD Wajo Rahman Rahim menyampaikan 22 propemperda yang akan dibahas pada tahun 2018 mendatang.

Wakil Bupati Wajo Andi Syahrir Kube Dauda yang menghadiri rapat paripurna tersebut berkesempatan menyampaikan tanggapannya dan secara khusus mengapresiasi usulan propemperda tahun 2018 dari inisiatif DPRD Kabupaten wajo yang dinilainya sangat aspiratif dan berpihak pada kepentingan masyarakat wajo dan pemerintah daerah.

Sementara itu, Sekertaris komisi II Andi Gusti Makkarodda yang ditemui setelah rapat paripurna tersebut menjelaskan ada dua propemperda yang diusul oleh komisi II dan kesemuanya terkait dengan petani. Kedua propemperda tersebut diantaranya adalah rancangan perda kelembagaan petani serta pemberian hibah dan bantuan sosial.

"Kedua ranperda tersebut kita usulkan sebagai bentuk perhatian khusus kepada masyarakat wajo yang mayoritas adalah berprofesi pada pertanian dan usaha pertanian, sekiranya ini adalah bentuk keberpihakan pemda dan DPRD Wajo khususnya komisi II untuk masyarakat wajo" jelas Andi Gusti Makkarodda

Lebih lanjut anggota DPRD dari partai NasDem ini menjelaskan bahwa tahun 2017 ini akan tetapkan perda perlindungan dan pemberdayaan petani. Kita berharap dua ranperda yang kita usul pada tahun 2018, nantinya akan memudahkan pemerintah daerah dalam mewujudkan program dan kegiatan pada sektor pertanian.

"Kita berharap ranperda perlindungan dan pemberdayaan petani akan menentukan keberpihakan prosentase anggaran bagi petani pada APBD setiap tahunnya dan ranperda kelembagaan petani akan memudahkan pemda dalam pelaksanaan kegiatan bagi sektor pertanian. Mohon doanya" jelasnya(muhlis)

About muhlis muhlis

Kami Pewarta Pantau Terkini Mendukung Tolak Berita Hoaks dan menjunjung tinggi Nilai Jurnalistik "Biographical Info" dan semua Berita Tanggung Jawab Perwakilan Daerah sebagai Admin dari Website Pantau Terkini.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post