Top Ad 728x90

02 November 2017

,

Polsek Lutra Adakan Sosialisasi Operasi Zebra


Pantau Terkini.co.id-Kanit Binmas Polsek Sabbang Polres Luwu Utara Aipda Sudarman beserta dan Bhabinkamtibmas Bripka Zulkarnaen melaksanakan Sosialisasi Operasi Zebra Th. 2017 di Pasar Sabbang Desa Sabbang Kecamatan Sabbang Kabupaten Luwu Utara , Kamis (2/11/2017).

Dalam sosialisasi yg dimulai pkl. 09.00 Wita Kapolsek Sabbang AKP Kasta melalui Kanit Binmas Polsek Sabbang menjelaskan kepada masyarakat Operasi Zebra dilaksanakan pada tgl 1 sampai 14 November 2017 secara Serentak diseluruh Indonesia dengan tujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas dan meminimalisir atau menurunkan angka kecelakaan lalu lintas.

Di wilayah Desa Sabbang sendiri kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas di jalan raya dirasa kurang optimal, untuk itu melalui Operasi Zebra ini masyarakat Desa Sabbang khususnya dan pengguna jalan pada umumnya dihimbau untuk mematuhi peraturan lalu lintas sehingga dapat tercipta kamseltibcarlantas serta jadikan keselamatan berkendara sebagai kebutuhan.

Dibutuhkan peran serta pengawasan orang tua dalam mendidik, membimbing, serta mengarahkan anaknya yang belum cukup umur agar tidak mengendarai kendaraan bermotor karena anak dibawah umur belum memiliki keterampilan dan belum mahir dalam mengendarai kendaraan bermotor.

Baik selama Operasi Zebra maupun dalam kehidupan sehari hari Kanit Binmas menghimbau kepada para pedagang dan pembeli di Pasar Pagutan Desa Sabbang agar dalam mengendarai sepeda motor menggunakan helm standar keselamatan, kemudian melengkapi surat surat kendaraan serta bijaksanalah dalam memacu kecepatan kendaraannya, sehingga tercipta keamanan, keselamatan dan kelancaran berlalu lintas.
Laporan:Suardi
Editor:Muhlis

Top Ad 728x90