Pemko Gunungsitoli Adakan Penyerahan Rastrada

Gunungsitoli, Pantauterkini - Pemerintah Kota Gunungsitoli melalui Dinas Sosial Kota Gunungsitoli dan Bagian Perekonomian Setda Kota Gunungsitoli melaksanakan acara Penyerahan Beras Sejahtera Daerah (RASTRADA) Kota Gunungsitoli Tahun 2017 bertempat di Kantor Lurah Ilir Kecamatan Gunungsitoli, Kota Gunungsitoli.
Staf Ahli bidang pembangunan dan perekonomian  dalam laporannya menyampaikan bahwa adapun maksud dan tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini yaitu mewujudkan visi dan misi Pemerintah Kota Gunungsitoli sebagimana kebijakan pemerintah yakni upaya untuk mengurangi permasalahan sosial masyarakat miskin atau kurang mampu, dalam hal memperoleh dan memenuhi bantuan kesejahteraan pangan.

Adapun Jumlah keluarga penerima manfaat yaitu sejumlah 1516 KPM, dengan uraian: 697 KPM di Kecamatan Gunungsitoli, 330 KPM di Kecamatan Gunungsitoli Idanoi, 233 KPM di Kecamatan Gunungsitoli Selatan, 174 KPm di Kecamatan Gunungsitoli Barat, 141 KPM di Kecamatan Gunungsitoli Utara dan 141 KPM di Kecamatan Gunungsitoli Alo'oa.

Sedangkan jumlah alokasi beras adalah 15 Kg/KPM perbulan, selama 6 bulan terhitung Juli s/d 2017, dengan harga tebus masyarakat yaitu Rp1600/Kg.

Tempat diserahkan di masing-masing titik di desa setiap Kecamatan se-Kota Gunungsitoli. Namun pada hari ini diserahkan langsung oleh Walikota Gunungsitoli, Ir. Lakhomizaro didampingi Wakil Walikota Gunungsitoli, Sowa'a Laoli, SE, M.Si, Sekda Kota Gunungsitoli, Ir. Agustinus Zega, Ka. Kansilog Kota Gunungsitoli, Unsur Forkopimda dan Plt. Kadis Sosial Kota Gunungsitoli secara simbolis kepada 5 dari 22 KPM.

Sementara itu, Arozato Harefa mewakili Tokoh Masyarakat dalam sambutannya  mengucapkan  terimakasih yang tak terhingga kepada Pemerintah Kota Gunungsitoli atas bantuan ini sebagai upaya memenuhi kebutuhan pangan masyarakat dan meningkatkan kesejahteraan sosial masyarakat kurang mampu di Kota Gunungsitoli. Selau tokoh masyarakat beliau mengimbau aparat desa agar penyaluran RASTRA Daerah ini tepat waktu dan tepat sasaran, sehingga keluarga penerima manfaat yang menerima bantuan ini adalah keluarga yang benar-benar membutuhkan.

Walikota Gunungsitoli Ir. Lakhomizaro Zebua dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pemerintah Kota Gunungsitoli senantiasa berupaya untuk memenuhi janji kepada masyarakat untuk mensejahterakan masyarakat tahap demi tahap, juga berupaya mengutamakan kualitas beras dan ketepatan waktu dalam penyalurannya. Ia mengimbau seluruh pihak bekerjasama dan mendukung pelaksanaan dan penyaluran RASTRADA Kota Gunungsitoli ini.

Walikota juga mengimbau seluruh elemen masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan, dan bersama-sama menata  Kota Gunungsitoli  menjadi Kota yang lebih indah dan nyaman. Beliau meminta dukungan Camat dan lurah, tokoh masyarakat, dan seluruh warga Kota Gunungsitoli.

Turut hadir Wakil Walikota Gunungsitoli Sowa'a Laoli, SE, M.Si, Sekda Kota Gunungsitoli Ir. Agustinus Zega, Anggota DPRD Kota Gunungsitoli,  Unsur Forkopimda, Ka. Kansilog Kota Gunungsitoli, Kepala Perangkat Daerah lingkup Pemerintah Kota Gunungsitoli, Camat se-Kota Gunungsitoli, Tokoh Masyarakat, dan segenap warga penerima bantuan RASTRADA ini (Arro Zeb)

Post a Comment

Post a Comment