PANTAU NUSANTARA

Derap TNI POLRI

Nasional

Peristiwa

Video News

You are here
, Unlabelled

Pemerintah Kota Gunungsitoli Peringati Hari Ulang Tahun Koperasi Ke - 70 Tahun

Gunungsitoli, Pantauterkini - Pemerintah Kota Gunungsitoli melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Gunungsitoli melaksanakan acara Peringatan HUT Koperasi ke-70 Kota Gunungsitoli, yang diadakan di Grand Kartika Gunungsitoli.
Kadis Perdagangan dan Perindustrian, Abdul Majid Caniago dalam laporannya menyampaikan bahwa peringatan HUT Koperasi ini diadakan sekaligus Gerakan Masyarakat Sadar Koperasi dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui Koperasi. 

Beliau menjelaskan bahwa dari 207 Koperasi di Kota Gunungsitoli, setelah melalui beberapa evaluasi dari Kementerian Koperasi maka tersisa 95 Koperasi, dan yang telah melaksanakan RAT masih terhitung 38%. Maka dapat disimpulkan bahwa pembinaan akan senantiasa dilakukan terhadap koperasi-koperasi tersebut sehingga dapat ditentukan Koperasi Terbaik yang memenuhi kriteria sebagai Koperasi yang Sehat di Kota Gunungsitoli.

Sementara itu, Ketua Dekopinda Kota Gunungsitoli, Theodore Hulu dalam sambutannya menyampaikan bahwa pihaknya menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan ini yang mana disertai dengan dukungan dan perhatian dari Pemerintah Kota Gunungsitoli. Disamping itu ia berharap agar pelatihan berbagai lembaga untuk mengurangi dampak buruk pada koperasi sangat dibutuhkan, sebagimana amanat pasal 33 UUD 1945 yang mana Koperasi berfungsi sebagai pilar tegap dan kokoh menjamin kontrol perekonomian bersama dengan BUMN/BUMD utk meningkatkan kesejahteraan sosial masyarakat yang berkeadilan dan merata. Sehingga telah menjadi tugas kita bersama untuk menata dan membenahi koperasi sebagai wadah koperasi yang benar dan memenuhi aturan dan perundang-undangan yang berlaku.

Adapun Thema yang diangkat dalam peringatan HUT Koperasi ini adalah "Koperasi kuat menjamin pemerataan ekonomi dan mewujudkan keadilan sosial"

Walikota Gunungsitoli dalam hal ini diwakili oleh Sekretaris Daerah Kota Gunungsitoli, Ir. Agustinus Zega dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pemerintah sangat mengapresiasi seluruh pihak yang turut dalam pelaksanaan Peringatan Perdana HUT Koperasi ini di Kota Gunungsitoli. 

Beliau menambahkan bahwa sudah seharusnya kita memberi perhatian khusus dalam pengembangan koperasi sesuai kewenangan yang ada pada diri kita masing-masing sehingga secara bertahap dapat mewujudkan Kota Gunungsitoli yang maju, nyaman dan berdaya saing. Beliau juga mengimbau untuk merenungkan bersama thema koperasi yang diangkat saat ini, agar kesejahteraan masyarakat yang berkeadilan dapat terwujud. Selain itu dapat meningkatkan pembinaan kepada para pelaku usaha mikro agar mampu membantu pertumbuhan ekonomi yang baik di Kota Gunungsitoli.

Selanjutnya beliau menyampaikan bahwa Pemerintah Kota berkomitmen mewujudkan kebangkitan kewirausahaan agar para pelaku usaha tumbuh dan berkembang di kota Gunungsitoli. Untuk itu diharapkan seluruh elemen masyarakat dan pelaku usaha dapat berpartisipasi aktif mendukung dan membangun tumbuh-kembangnya koperasi ini dalam rangka meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian masyarakat di Kota Gunungsitoli.

Acara ini diisi dengan pemberian penghargaan kepada Koperasi Terbaik se-Kota Gunungsitoli yaitu:
Terbaik 1: KSU Datafahea
Terbaik 2: KPRI Citra Utama
Terbaik 3: KSU Tokosa
Terbaik 4: KPRI Keramat
Trophi dan Piagam Penghargaan diserahkan langsung oleh Sekda Kota Gunungsitoli yang didampingi Ketua Dekopinda Kota Gunungsitoli, Kadis Perdagangan Kota Gunungsitoli dan Perwakilan Dandim 0213 Nias.

Turut hadir para Kepala Perangkat Daerah lingkup Pemko Gunungsitoli, Kabag Humas, Camat dan Lurah beserta para pengurus Koperasi dan pelaku usaha se-Kota Gunungsitoli. (Arro Zeb) 

Arro Zebua

We are.., This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

No comments:

Labels

Adv artikel bali Banten bisnis Bogor budaya daerah Depok derap dewan Featured fenomena fokus gayahidup Headline Hiburan hukum Humas Polda Kaltim investigasi iptek Irian Jaya jabodetabek Jawa Barat jawatengah jawatimur Kalimantan kaporli Kebersihan kesehatan KPU kriminal kulener kuliner lampung lantik LPII luarnegeri mahasiswa Market masyarakat miskin membangun menteri Metro mitos MSDC Nahdlatul Ulama Nariyahan Nariyahan Nusantara nasional nelayan nias Nur'azizah obat olahraga opini ott Pajak Paluta papua pasar kemiri pdip PDRM Pekanbaru Pelalawan pelayanan Pemalang Pembangunan pembunuhan pemerintah pemilu Pemuda pendidikan penyandangdisabilitas perbaungan peristiwa perkelahian anggota DPRD perkelahian anggota DPRD Riau perkemi Pertamina pertanian Perusahaan listrik negara pidana pilkada pinggir PKB pkk Pks pln PLTA Batangtoru pm malaysia PMII PN Medan PN Siantar PNS polisi peduli politik Polres Polres Balikpapan Polres Nias Polres_sidempuan Polresta polrestabes_medan polrestapekanbaru polri Polsek Air Batu polsekskppekanbaru ponorogo ppwi pradi supriatna Presiden prestasi probolinggo profile PT PLN PT_KAI purwakarta rahmansyah_putra_sirait RAPP redaksi Redia Frisna Rista regional Rei renungan Repdem Riau rizal efendy rokan rupiah samarinda samosir sampah depok samsat depok satlantas polres asahan Satma_pp sekda_provsu seleb sepakbola serang serbada sergei Sertijab Sholawatan Siak Siantar Sidoarjo sijunjung Silo Laut simalungun sinabung siswa Slawi solo soroako sosial sosialisasi sukabumi sulawesi sumut Surakarta Susanto Suwandi tamanlalulintas tanggerang tanjung balai tapteng Tasimin tebing tinggi tegal tipikor Tips tmmd tni depok fokus tokoh tokohpemudaaceh trawas Tumpas video Wajo wakapolri walikota depok Wisata