Select Menu

Slider

Daerah

Hukum

Legislatif

Derap

TNI Manunggal Masuk Desa

Peristiwa

Videos

» »Unlabelled » Pelaksanaan Pembinaan Perpustakaan Masyarakat Dan Sekolah Diwilayah Kota Gunungsitoli
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Gunungsitoli, Pantauterkini - Pemerintah Kota Gunungsitoli melalui Bagian Kesra Sekretariat Daerah Kota Gunungsitoli melaksanakan kegiatan Pembinaan Perpustakaan Masyarakat di wilayah Kota Gunungsitoli tahun 2017, bertempat di Aula Pertemuan Lt. II Kantor Walikota Gunungsitoli.

Kabag Kesra Setda Kota Gunungsitoli selaku Ketua Panitia dalam laporannya menyampaikan bahwa pelaksanaan sosialisasi ini bertujuan memberikan pengetahuan dan keterampilan bagi pustakawan dalam mengelola perpustakaan, memaksimalkan peran perpustakaan bagi masyarakat dan sekolah serta meningkatkan minat baca masyarakat dan sekolah (pelajar/mahasiswa) di wilayah Kota Gunungsitoli. Kegiatan yang dilaksanakan selama 2 (dua) hari yang dimulai tanggal 3-4 Oktober ini diikuti oleh 100 orang peserta yang terdiri dari staf/karyawan dari sinode atau pengurus masjid, aparat desa, pengelola perpustakaan SD/SMP/SMA sederajat, serta perwakilan masyarakat se-Kota Gunungsitoli.

Walikota Gunungsitoli yang diwakili oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Kota Gunungsitoli, yang membuka secara resmi kegiatan ini dalam sambutannya menyampaikan bahwa perpustakaan yang mana terdiri dari literatur dan banyak informasi serta pengetahuan merupakan cara pembelajaran sepanjang hayat dan dapat dimanfaatkan oleh semua lapisan masyarakat, representatif sesuai dengan kebutuhan orang banyak dalam rangka menciptakan generasi yang intelek sebagaimana amanat UUD '45 yaitu mencerdaskan kehidupan bangsa Indonesia.

Diakhir sambutannya beliau menyampaikan bahwa hal yg diharapkan tercapai dalam kegiatan ini yaitu memberikan pengetahuan dan keterampilan bagi pustakawan dalam mengelola perpustakaan, pembinaan minat baca masyarakat dan  pemberdayaan perpustakaan dapat tercapai. Beliau juga berharap agar peserta dapat mengikuti dan memahami dengan baik kegiatan sosialisasi ini sehingga mampu menerapkan dengan baik fungsi perpustakaan di daerah masing-masing, mampu meningkatkan minat baca masyarakat utk mendukung generasi penerus yang cerdas dan berkualitas sehingga kelak mampu berkontribusi mewujudkan Kota Gunungsitoli yang maju nyaman dan berdaya saing.

Turut hadir Kepala Perangkat Daerah lingkup Pemerintah Kota Gunungsitoli, para Camat dan Lurah se-Kota Gunungsitoli beserta para peserta sosialisasi pada kegiatan ini. (Arro Zeb)

About Arro Zebua

KAMI Pewarta Pantau Terkini Menolak Berita Hoaks Tanpa data yang aKurat dan Opini yang tidak Membangun .
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments