Pegawai Luwu Utara Akan Mendapat Tambahan Penghasilan


MASAMBA-Pantau Terkini.co.id- Kepala BKPSDM se-Tana Luwu, Kamis (23/11), berkumpul di Luwu Utara. Mereka hadir dalam rangka menyamakan persepsi terkait penerapan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) Online di masing-masing wilayah kabupaten/kota. Mengingat Luwu Utara akan memberlakukan TPP Online berbasis kinerja pada 2018 mendatang, maka seluruh Kepala BKPSDM di Tana Luwu sepakat “berguru” ke Luwu Utara.

Kedatangan para pejabat daerah tetangga itu diterima langsung Sekda Abdul Mahfud, di Ruang Rapat Wakil Bupati. Mahfud dalam arahannya menyampaikan apresiasi yang tinggi atas terlaksananya pertemuan tersebut. “Terima kasih yang tinggi atas kepercayaannya menjadikan Luwu utara sebagai tempat pertemuan sinkronisasi dan persamaan persepsi terkait penerapan TPP Online berbasis kinerja ini,” ujar Mahfud.

Mahfud mengatakan, penerapan TPP Online berbasis kinerja adalah upaya pemerintah mendorong peningkatan kinerja ASN, termasuk bagaimana meningkatkan kedisiplinan para ASN. “Penerapan TPP Online berbasis kinerja merupakan upaya kita untuk mendorong dan meningkatkan kinerja dan displin ASN. Olehnya itu, setelah ini ada penyamaan persepsi terkait penerapan TPP Online ini,” terang Mahfud.

Sementara itu, Kepala BKPSDM Lutra, Nursalim Rami, yang tampil sebagai pembicara tunggal pada pertemuan tersebut mengatakan, penerapan TPP Online berbasis kinerja berangkat dari upaya KPK dalam mencegah terjadinya kasus korupsi di daerah. “Kita sudah menerapkan ini, tapi belum berbasis kinerja. Olehnya itu, sesuai arahan KPK, penerapan TPP Online berbasis kinerja akan kita terapkan,” ungkap Nursalim.

Masih kata Nursalim, dalam mewujudkan penerapan TPP Online, Pemda Lutra telah melakukan MoU dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan tentang kerjasama program aplikasi TPP Online berbasis kinerja yang difasilkitasi langsung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). “Ini semua kita lakukan dalam rangka mewujudkan keadilan dan meningkatkan kesejahteraan ASN yang merata dan terukur,” jelasnya. (LH/HMS/Suardi)

Post a Comment

Post a Comment