Select Menu

Slider

Daerah

Hukum

Legislatif

Derap

TNI Manunggal Masuk Desa

Peristiwa

Videos

» » » Organisasi Wanita Lutim Wujudkan Kesetaraan Dan Keadilan Gender
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post


MALILI-Pantau Terkini.co.id.Demi meningkatkan kinerja organisasi wanita dalam mewujudkan kesetaraan dan keadilan gender, Dinas sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Luwu Timur mengadakan pelatihan organisasi perempuan yang bertempat di Gedung Wanita Simpursiang Malili, Selasa (07/11/2017)

Kadis Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Sukarti mengatakan pelatihan ini diikuti 50 peserta yang terdiri dari anggota organisasi perempuan se Kabupaten Luwu Timur ini berlangsung selama dua hari yaitu Selasa hingga Rabu 7-8 November 2017. 

Menurutnya selain untuk meningkatkan kinerja organisasi wanita dalam mewujudkan kesetaraan dan keadilan gender, kegiatan pelatihan ini juga bertujuan untuk meningkatkan kapasitas dan kapabilitas organisasi perempuan yang ada dikabupaten luwu timur dan mengembangkan komunikasi dan sinergitas program dalam membangun jejaring kelembagaan PUG (pengarusutamaan gender).

"berbicara tentang gender berarti berada pada ranah laki-laki dan perempuan baik dalam segi peran, fungsi, hak, maupun tanggung jawab yang merupakan bentukan dari tata nilai sosial, budaya dan adat istiadat" jelasnya. 

Lanjutnya, gender masih sering dipermasalahkan karena hingga detik ini,masih banyak terdapat berbagai ketimpangan -ketimpangan baik pada ranah domestik maupun ranah publik.oleh sebab itu,maka para pemerhati perempuan diseluruh dunia masih tetap menggaungkam gender untuk mewujudkan kesetaraan dan keadilan gender.

Mewakili Bupati, Sekertaris Daerah H.Bahri Suli saat membuka acara tersebut berharap seluruh elemen masyarakat khususnya anggota organisasi perempuan yang hadir pada saat ini,untuk terus meningkatkan kualitas diri, menghilangkan Blocking mental, tetap inovatif, dan berwawasan enterpreneurship.

"dengan dukungan dan sinergitas antara seluruh pemangku kepentingan,saya optimis program-program tersebut dapat kita implementasikan" katanya 

Dalam pelatihan ini juga menghadirkan narasumber dari dinas pemberdayaan perempuan dan perlindungan anal provinsi sulawesi selatan Hj.Andi Murliana dan narasumber publik speaking dan kepemimpinan Ruben L.Dero. (
Laporan:fb//suardi
Editor:Muhlis

About muhlis muhlis

KAMI Pewarta Pantau Terkini Menolak Berita Hoaks Tanpa data yang aKurat dan Opini yang tidak Membangun .
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post