DAERAH

DERAP

Cat-3

Cat-4

» » » Najamuddin,Reses Perseorangan Anggota DPRD Lutim


MALILI-Pantau Terkini.co.id.Kegiatan Reses perorangan yang dilakukan anggota DPRD Lutim Bapak Najamuddin dari partai Golkar komisi III yang juga anggota Banggar berlangsung  di Desa Puncak indah dusun balambano Kecamatan Malili Lutim,jumat(03/11/2017) petang tadi.

Dan dalam kegiatan tersebut berbagai usulan dan permintaan dari warga kecamatan Angkona dan Malili, kabupaten Luwu Timur mengemuka saat berlangsungnya reses perseorangan anggota DPRD dapil l, Najamuddin.

Usulan dan permintaan warga itu disampaikan langsung kepala desa, tokoh masyarakat hingga elemen warga Malili-Angkona yang hadir di reses perseorangan yang bertempat di salah satu rumah warga dusun Balambano, KM 4 desa Puncak Indah, Malili.

“ Penyediaan bus sekolah bagi warga Puncak Indah di dusun Balambano sudah sangat mendesak. Tolong masalah ini bisa dijembatani agar mereka (pelajar) tak lagi susah memikirkan sarana transportasi ke sekolah masing-masing,” pinta M. Cakir, kepala desa Puncak Indah Malili mengawali usulan warganya.

Selain bus sekolah, permintaan di bidang infrastruktur juga mencuat dalam reses tersebut antara lain pembangunan jalan beton di desa Maliwowo Angkona, pengaspalan jalan beton di desa Pongkeru Malili hingga kuota pupuk bersubsidi bagi para petani.

“ Dalam RPJMDes kami tercantum usulan pembangunan jalan beton sepanjang 18 km, namun hingga saat ini baru terealisasi 2 km. Kami meminta anggota dewan terhormat, selaku perwakilan rakyat bisa memperjuangkan usulan ini hingga dapat dituntaskan,” ujar salah seorang perwakilan masyarakt desa Maliwowo kecamatan Angkona.
 
Permintaan yang mencuat dalam reses itu juga diutarakan calon kepala desa Baruga kecamatan Malili, Nurbaeti, yang menagih janji pemerintahan Husler-Irwan dalam merealisasikan subsidi listrik bagi warga kurang mampu. “ Saya ingat persis, saat kampanye pilkada lalu duet Husler-Irwan yang kini terpilih jadi bupati dan wakil bupati Luwu Timur telah menjanjikan subsidi listrik bagi pelanggan PLN dengan daya 900 watt. Sampai saat ini janji itu belum ditunaikan,” ungkap Beti disambut tepuk tangan warga.

Anggota DPRD Luwu Timur, Najamuddin, mengatakan pada dasarnya usulan atau permintaan warga sebagian besar telah direalisasikan atau dituangkan dalam APBD Luwu Timur. “ Semua program atau usulan pembangunan dituangkan secara berjenjang melalui musrengbang desa, kecamatan hingga kabupaten. Dari semua usulan tentu yang didahulukan adalah skala prioritas sesuai dengan kebutuhan masyarakat dan kemampuan keuangan daerah,” tandas legislator Golkar Luwu Timur ini.

Mantan Jurnalis ini melanjutkan bahwa realisasi program pembangunan yang dituangkan dalam APBD didasarkan pada kebutuhan, bukan pada keinginan anggota DPRD.

Reses perseorangan ini juga pertama kali di Lutim dihadiri dari Pihak Kejaksaan yang di wakili oleh kasi Pidsus kejaksaan Negeri Luwu Timur, Greafik Loserte dan selain itu di hadiri juga oleh Camat Angkona, Muhammad Rizky serta  perwakilan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) Luwu Timur dan para Kepala Desa.

Selain itu,juga dihadiri oleh beberapa wartawan media cetak dan online dari Palopo pos,Gema demokrasi News,Input Rakyat,Lutim terkini dan pantau terkini serta rekan-rekan wartawan yang lain.
Laporan:Suardi
Editor:Muhlis
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Penulis atau Editor muhlis muhlis

Kami Wartawan Pantau Terkini Menolak Berita Hoaks

kesehatan

politik

dewan

video

Cat-5

Cat-6