Momentum Hari Pahlawan Husler Serahkan Bantuan 1,2 Milyar


Memanfaatkan momentum nasional peringatan Hari Pahlawan ke72, 10 November 2017, Pemerintah Kabupaten Luwu Timur melalui Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak menyerahkan bantuan sosial senilai Rp 1,2 Milyar lebih.

Penyerahan bantuan tersebut dilakukan oleh Bupati Luwu Timur, HM Thorig Husler disaksikan Wakil Bupati, Irwan Bachri Syam dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah disela-sela memimpin upacara peringatan Hari Pahlawan yang dipusatkan di Lapangan Soekarno Hatta Malili, Jumat (10/11/2017).

Bantuan sosial Rp 1,2,Milyar lebih itu secara rinci berupa bantuan kelompok usaha bersama (KUBE) bagi fakir miskin untuk 22 kelompok senilai Rp 543.400.000, selanjutnya bantuan kelompok usaha bersama (KUBE) bagi penyandang cacat untuk 2 kelompok sebesar Rp 84.800.000, bantuan jaminan Lanjut Usia (Lansia) untuk 30 orang senilai Rp 108.000.000.

Kemudian bantuan untuk jaminan hidup bagi penyandang cacat untuk 20 orang sebanyak Rp 102.000.000, bantuan jaminan hidup untuk penghuni panti asuhan bagi 250 anak sebanyak Rp 450.000.000, dan terakhir bantuan untuk janda veteran yang berjumlah 15 orang senilai Rp 9.750.000, sehingga total bantuan yang diserahkan pada upacara tersebut mencapai Rp1.297.950.000.

"saya harapkan bantuan ini bisa dimanfaatkan dengan baik. Pemerintah daerah akan terus berupaya meningkatkan taraf hidup masyarakat" jelas Husler. 

Dalam upacara peringatan Hari Pahlawan tersebut, Husler menyampaikan sambutan Menteri Sosial, Khofifah Indar Parawansa yang menyebutkan Republik Indonesia yang berdiri atas berkat rakhmat Allah Yang Maha Kuasa ini dapat terus dinikmati kemerdekaannya karena jasa para pahlawan pendahulu yang mengajarkan keteladanan akan rela berkorban.

Dikatakannya, Bung Karno mengingatkan berkali-kali dalam berbagai pidatonya, bahwa kehidupan bernegara Republik Indonesia ini hanya bisa terwujud dan menjadi lebih baik dan maju kalau semua elemen mau berkorban, mau memberi dan mau mengabdikan hidup untuk merawatnya. 

Selain melaksanakan upacara di Lapangan Soekarno Hatta Malili, Juga dilanjutkam dengan upacara ditaman makam pahlawan (TMP) Malili dipimpin Kapolres Luwu Timur, AKBP Parojahan Simanjuntak dan dilanjutkan dengan upacara prosesi pelarungan karangan bunga dan tabur bunga yang di pimpin Kepala Kejaksaan Negeri Luwu Timur, Avilla Agus Awanto Putra.
 Laporan:hr/hms
Editor:Muhlis

Post a Comment

Post a Comment