Luwu Timur Menyelenggarakan Bimtek Peningkatan Kapasitas Perangkat Desa


MALILI -pantauterkini.co.id- Dalam rangka meningkatkan kapasitas Perangkat Desa, Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu Timur menyelenggarakan kegiatan Bimtek bagi Perangkat Desa yang diselenggarakan selama 3 hari dari tanggal 20 sd 22 November 2017 di Tree Hotel Makassar.

Kegiatan Pendidikan dan Pelatihan ini dilaksanakan dalam rangka Peningkatan Kapasitas Aparat Pemerintah Desa yang diperuntukkan bagi Sekretaris Desa dalam bidang administrasi dan perencanaan dengan tujuan supaya para Perangkat Desa mendapatkan peningkatan keterampilan (skill) serta pengetahuan (knowledge) yang dibutuhkan dalam menyusun perencanaan yang partisipatif.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Luwu Timur dan diikuti oleh 124 Sekretaris Desa (Sekdes) se-Luwu Timur.

Adapun narasumber pada kegiatan tersebut antara lain Nasrum Muluk dari Tenaga Ahli Pemberdayaan Masyarakat Desa; Muhammad Rais; dan Muhammad Andi Sabir; keduanya merupakan Kepala Bidang pada Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Sulawesi Selatan.

Karena satu dan lain hal, pembukaan yang sedianya akan dibuka oleh Bupati Luwu Timur, M. Thoriq Husler, akhirnya  dibuka oleh Umar Hasan Dalle, S.STP., M.Si Kabid. Pengembangan SDM dan S Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Luwu Timur. 

Sambutan Bupati Luwu Timur yang dibacakan Umar tersebut  menegaskan bahwa kegiatan ini dibiayai oleh Pemerintah Daerah. Adapun tujuan "yang ingin dicapai adalah meningkatkan dan memperbaiki pelayanan publik di desa serta kemampuan Perangkat Desa dalam menyusun Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDesa) dan Penyusunan RPJMDesa yang partisipatif".

Laporan:Adewonk
Editor:Muhlis

Post a Comment

Post a Comment