DAERAH

DERAP

Cat-3

Cat-4

» » Lima Fraksi Setujui RPD


Soppeng-Pantau Terkini.co.id-Lima fraksi menyetujui Keputusan terhadap Nota Keuangan dan Rancangan Peraturan Daerah (RPD), tentang Anggara Pendapatan Belanja Daerah Tahun Anggaran 2018, dengan pertimbangan  Mendorong Pemerintah Daerah untuk melaksanakan kebijakan APBD TA 2018 secara tertib, taat, efektif, efisien, ekonomis, transparan dan bertanggung jawab.
Adapun ke lima fraksi tersebut di antaranya, Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya, Partai Golongan Karya,  Partai Persatuan Pembangunan, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan,Fraksi Amanah Bersatu.

Bupati Soppeng Andi Kaswadi razak, menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada Pimpinan dan Para Anggota DPRD atas kerja keras tanpa kenal lelah, sehingga Ranperda APBD tersebut dapat di bahas dan diselesaikan dalam waktu yang tidak terlalu lama ,dan tentunya tanpa mengurangi kualitas dari pembahasan Perda ini.
"Terima kasih dan apresiasi, saya sampaikan juga kepada para Kepala SKPD bersama jajarannya dan terkhusus kepada Tim Anggaran Pemerintah Daerah yang dapat bersinergi dengan komisi komisi DPRD dan Banggar DPRD."Katanya.Rabu (15/11/2017).

Andi kaswadi menyebutkan, Ranperda APBD itu, di sadari masih banyak rencana program dan kegiatan yang belum terakomodir. Pasalnya, keterbatasan kemampuan keuangan daerah. Bahkan kata dia, sementara dalam pembahasan APBD ini, terjadi perubahan jumlah penerimaan dana perimbangan berdasarkan informasi resmi dari Kementerian Keuangan Republik.

Kaswadi menambahkan, Indonesia tentang Rincian Transfer ke Daerah dan Dana Desa (TKDD) dalam APBN tahun Anggaran 2018. Olehnya itu kata dia,  pemerintah daerah dan DPRD harus bersinergi untuk mencari sumber pendapatan lainnya, untuk memenuhi kebutuhan pembiayaan pembangunan, salah satunya adalah Dana Insentif, Daerah di mana yang menjadi persyaratan utama adalah opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), dari BPK atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah,  serta Penetapan APBD Secara Tepat Waktu.

"Semoga tahun-tahun berikutnya kebutuhan pembiayaan pembangunan dapat terpenuhi kesemuanya, sehingga rencana kegiatan yang belum terakomodir pada tahun ini dapat terakomodir pada tahun-tahun berikutnya."Katanya.

Kaswadi menambahkan, saran-saran dan masukan yang telah disampaikan oleh Dewan yang Terhormat, melalui pendapat akhir oleh masing-masing fraksi merupakan catatan penting bagi Pemerintah Daerah dalam pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Soppeng, dimasa yang akan datang.

"saya sampaikan ke TAPD agar segera mengambil langkah langkah percepatan penyelesaian dokumen dalam rangka pelaksanaan evaluasi Ranperda APBD ini oleh Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan untuk selanjutnya ditetapkan sebagai Perda. Dan bagi Kepala SKPD agar mempersiapkan Rancangan DPA SKPD untuk pengesahan oleh PPKD."Tutup Kaswadi.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Soppeng, dihadiri wakil bupati soppeng Supriansa, Kapolres Soppeng, Ketua Pengadilan Negeri Soppeng, Kasdim 1423 Soppeng,  Plt. Sekda, Asisten, Para Kepala SKPD beserta pejabat Eselon 3, para Kabag, para Camat, Lurah / Kepala Desa serta tamu undangan lainnya.

Laporan:Andi Indra Dewa
Editor:Muhlis
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Penulis atau Editor muhlis muhlis

Kami Wartawan Pantau Terkini Menolak Berita Hoaks

kesehatan

video

Cat-5

Cat-6