Kontingen Porseni PGRI Wajo, Juara Satu Devile


MALILI, Pantauterkini.co.id- Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) PGRI yang merupakan ajang dua tahunan ini kini digelar di Bumi Batara Guru Luwu Timur dan dibuka oleh Gubernur Sulawesi Selatan, pada Selasa 21 November 2017.

Event perdama pada kegiatan porseni diawali dgn penilaian Defile Kontingen dari pelbagai Daerah. Kontingen Porseni PGRI Kabupaten Wajo meraih nilai tertinggi sekaligus ditetapkan sebagai juara pertama penilaian defile pada Porseni PGRI ke IV tingkat Propinsi Sulawesi-Selatan yang berlangsung di Malili, Luwu Timur.

Wajo daerah yang dikenal dengan penghasil Sutra di sulsel ini diperkuat oleh 1300 atlit, official dan penggembira tersebut menampilkan kendaraan hias sebagai pembuka barisan defilenya. 

Selain itu, juga memajang spanduk bertuliskan ciri khas Wajo sebagai kabupaten penghasil gas alam terbesar kedua di Indonesia. 

Dalam penilaian defile ini, kontingen tuan rumah Luwu Timur yang berkekuatan 2150 orang harus puas di urutan kedua yang kemudian disusul oleh Enrekang, Bulukumba, Luwu Utara dan kabupaten Bantaeng. 

Para sang juara pada kegiatan defili mendapatkan piala dan juga berhak mendapatkan dana pembinaan yang diserahkan langsung oleh Muh. Thoriq Husler, orang nomor satu di Luwu Timur.(Ade)

Post a Comment

Post a Comment