Home » , , , 15 November 2017

Kejam...! Setelah Cacat Akibat Kecelakaan Kerja, Pria Ini Diusir Dari Tempat Tinggalnya.

Posted by Denni France


Pantauterkini.co.id, PEKANBARU - Sefianus Zai ketua umum Ikatan Keluarga Nias Riau yang turut serta mendampingi Serikat Buruh Riau Mandiri menemui disnaker prov Riau geram dan ancam akan turunkan massatas perilaku PT.Riau Cipta Mandiri.

Bukan tanpa alasan Sefianus Zai menilai perilaku PT.RCM yang tega membiarkan pekerjanya menginap diluar rumah ( halaman ) sejak tanggal 10 Nov 2017 lalu adalah pelanggaran Hak azasi Manusia.

" Kejam kali dia...." ucapnya di hadapan petugas disnaker provinsi Riau .

Saya heran kenapa masih ada perusahaan yang memperlakukan pekerjanya sekejam itu." Kasihan kan anak-anaknya, apalagi dia sudah cacat akibat kecelakaan kerja saat melaksanakan kerja diperusahaan tersebut,"pungkasnya.

Sefianus Zai meminta agar disnaker provinsi Riau segera menangani masalah ini secara darurat, ini kasus emergency, mohon disnaker segera turun tangan, ini pelanggaran HAM, tegasnya.

Ia menyampaikan bahwa jika PT.RCM tidak juga mengubah sikap dan menghargai pekerjanya dan melakukan pemecatan sepihak , sertadengan kejam mengusir dari rumah tanpa menyelesaikan hak-haknya, maka kami dari Ikatan keluarga Nias Riau akan turun dan mengepung kantor pusatnya di Jl.siak II.

"Kejam nih perusahaan, orang sudah cacat eh...koq malah disiksa lagi, dipecat tapi haknya tidak dibayar" geramnya

" Jika perusahaan memecat pekerjanya , maka hak-haknya harus dibayar,"katanya Sefianus tegas..

DPP IKNR akan segera mengadakan rapat dalam menyikapi masalah ini, karena menurutnya perilaku perusahaan tersebut sudah diluar batas.
Tampak Kelauarga Januari Gea, bersama petugas disnaker Riau yang turun kelapangan.

Sebelumnya, Pihak PT. RCM mengusir Januari Gea dari rumah pada tanggal 10/10/2017 minggu lalu, ditengarai perlakuan ini dilakukan perusahaan akibat Januari Gea melaporkan perilaku perusahaan yang tidak membri santunan atas kecelakaan kerja dan gajinya selama ini. Hasil dari laporan itu disnaker prov riau mewajibkan PT.RCM membayar santunan kecatatan fisik dan gaji selama sakit total sebesar 60 jutaan.

Perusahaan juga menghentikan pekerjaan kepada istri Januari Gea yang selama ini menjadi tulang punggung sejak januari cacat. akibatnya keluarga ini tidak punya penghasilan dan dipaksa menginap dihalaman rumah dengan bernaung dibawah tenda seadanya.

Menurut informasi dari dinas perkebunan kab Kampar diduga Izin prinsip perkebunan PT.RCM ini tidak ada.namun sampai berita ini diturunkan Heri Irawan pemilik PT.RCM tidak membalas WA wartawan, walau sudah dibaca, begitu juga pengacara perusahaan tidak menjawab sms.(rls)

Related Posts

Copyright © 2012, Kantor Berita Online Nasional Allrights Reserved - Magazine World Theme - Designed by Uong Jowo