Select Menu

Slider

Daerah

Hukum

Legislatif

Derap

TNI Manunggal Masuk Desa

Peristiwa

Videos

» » Jaringan Internet Tembus Dua Desa Di Lutra
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post


Pantau Terkini.co.id. LUTRA - jaringan Internet mango sky milik PT. Telkomsel kerjasama dinas komunikasi dan informatika kabupaten luwu utara, berhasil menembus dua desa di kecamatan rongkong. Dua desa yang menikmati jaringan tersebut adalah desa Kanandede dan desa limbong kecamatan rongkong. 

Pemasangan alat yang dilakukan oleh PT Telkomsel sabtu, 18 November 2017 siang di desa kanan dede dan sabtu sore di desa limbong disaksikan langsung bupati luwu utara, Indah Putri Indriani dan kepala dinas komunikasi dan informatika (KOMINFO), arief Palallo. 
 
Indah usai pemasangan alat langsung mencoba menggunakan jaringan dengab mengubungi whatsapp milik kepala dinas KOMINFO. Tawa haru bupati perempuan pertama di sulsel inipun pecah saat dirinya berhasil terhubung melalui jaringan internet dengan menggunakan aplikasi whatsapp. 

Dalam kesempatan tersebut indah, berharap agar masuknya jaringan internet di dua desa yang masuk dalam wilayah kecamatan limbong dapat memperluas informasi antar aparat pemerintah. 
"saya berharap, dengan adanya internet ini akses informasi antar aparat pemerintah baik yang ada di desa maupun ibukota kabupaten akan semakin lancar. Dan tidak adalagi aparatur pemerintah yang buta dengan teknologi" ungkap indah saat melakukan pertemuan dengan aparatur desa kanandede. 

Sebelumnya, kecamatan rongkong merupakan satu dari 3 kecamatan di luwu utara yang masuk dalam kategori daerah 3T (Terluar, Terdepan, Tertinggal), selain seko dan rampi. Bukan hanya jaringan internet, masyarakat di kecamatan rongkong sebelumnya juga belum bisa menikmati jaringan telepon dari provider. 
Masuknya jaringan internet mango sky merupakan yang pertama kali dilakukan di kecamatan rongkong dan berhasil diaplikasikan di dua desa. Program yang digagas oleh diskominfo LUTRA ini juga menjadi penunjang dalam rangka penerapan e-goverment di kabupaten luwu utara.
 Laporan:put/suardi
Editor:Muhlis

About muhlis muhlis

KAMI Pewarta Pantau Terkini Menolak Berita Hoaks Tanpa data yang aKurat dan Opini yang tidak Membangun .
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments