Select Menu

Translate

Utama


Daerah



Peristiwa

Adverntorial

DERAP



Pariwisata

Nasional



Liputan Langsung

» » Ini Penjelasan Kasatlantas Polres Luwu Utara Terkait Operasi Zebra 2017
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post


PANTAU TERKINI.CO.ID.Satuan Polisi Lalulintas (Satlantas) Polres Luwu Utara akan menggelar razia bersandikan ‘Operasi Zebra 2017’ untuk menindak pelanggar lalu lintas.

Operasi digelar mulai, Rabu tanggal 1 November hingga berakhir tanggal 14 November 2017.
“Operasi kepolisian terpusat Zebra 2017 segera digelar di wilayah hukum Polres Luwu Utara mulai tanggal 1 November sampai dengan 14 November 2017,” kata Kapolres Luwu Utara AKBP Dhafi , S.Ik , M.Si yang dikonfirmasi melalui Kasat Lantas Polres Luwu Utara, AKP Fitriawan , S.H, Selasa (31/10/2017)

Dikatakannya, operasi terpusat yang digelar secara serentak di seluruh wilayah hukum Polres Luwu Utara ini menyasar pada pengendara yang tidak taat hukum.
Sasaran operasi mulai dari pengemudi motor, mobil pribadi hingga angkutan umum.

“Sasarannya adalah SIM, STNK, knalpot racing, kondisi pengendara, antaranya muatan berlebihan (overload, over capacity, over dimensi), kemudian melawan arus, tanpa kaca spion atau plat motor dan pelanggaran lainnya yang terlihat secara kasat mata,” jelasnya

Dalam operasi ini, pihak kepolisian lebih banyak mengedepankan pola represif atau penilangan terhadap pelanggar. Operasi bertujuan untuk meningkatkan kedisplinan masyarakat dalam berlalu lintas.

“Kemudian untuk menurunkan angka fatalitas lakalantas, karena kecelakaan sering diawali dengan pelanggaran lalu lintas,” imbuhnya.

Pelaksanaan operasi digelar secara stasioner dengan titik yang berubah-ubah.
“Dihimbau kepada seluruh masyarakat untuk mendukung operasi tersebut dengan cara tertib berlalu lintas dan mematuhi peraturan yang berlaku,” ujar AKP Fitriawan.

Laporan:Suardi
Editor:Muhlis

About muhlis muhlis

Kami Pewarta Pantau Terkini Mendukung Tolak Berita Hoaks dan menjunjung tinggi Nilai Jurnalistik "Biographical Info" dan semua Berita Tanggung Jawab Perwakilan Daerah sebagai Admin dari Website Pantau Terkini.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post