Home » , 08 November 2017

Iklas Dalam Shadaqah jadikan Pribadinya Selalu Tenang dan Cakap Dalam Bertugas

Posted by PANTAU TERKINI

Balikpapan, Mantan Kabag Humas Polresta Balikpapan IPTU Soeharto Spdi yang kini bertugas sebagai PANIT I Binmas dipolsek Balikpapan Timur memang dekat dengan para wartawan di kota  balikpapan lantara Suharto selama menjabat sebagai kabag humas dipolres beliau paling gampang dimintai keterangan oleh para wartawan yang bertugas dilingkungan humas polres balikpapan.
Dengan kehidupan yang agak bernuansa Islami Suharto dinilai bersahaja dan senang bergurau itulah yang diketahui oleh banyak wartawan di kota balikpapan.

Sayangnya mutasi atau rotasi yang membuatnya harus tidak lagi berurusan dengan pemberitaan.
Suharto Mantan Kabag Humas yang selalu ramah dan kocak ternyata masih tinggal di rumah dinas di pinggir kota balikpapan tetap ramah terhadap lingkungan dan masyarakat, apalagi beliau dinilai rajin beribadah..

Suatu ketika pewarta sepulang liputan berhenti untuk malakukan ibadah di sebuah musholah di bilangan RT.32 Km.6 Kelurahan graha Indah Kecatan Balikpapan Utara setelah usai sholah pewarta berbincang sejenak kepada warga yang ada di dalam musholah Al Hidayah panjang pembicaraan akhirnya tak disangka Musholah yang sangat sederhana tapi terlihat kokoh ini tanahnya wakab dari seorang anggota polisi yang memang benar benar menjalankan keiklasannya dengan sebenar-benarnya sesuai kenyataan dan prilakunya.

Warga masyarakat yang dijumpai pewarta di musholah  tak lain bernama Zulkifli warga yang tak jauh dari musholah dan zulkifli pula yang meminta kepada Suharto tentang lahan yang dia miliki jika belum dipakai akan di buat surau atau musholah karena warga di sekitar belum memiliki tempat ibadah sebagai tempat sosial warga seputar RT.32.

Tak sesulit dibayangkan Zulkifli ketika bertemu dengan di lahan miliknya dulu, cerita Zulkifli kepada pewarta,
"tadinya saya ragu sangat untuk memintanya tapi dengan bicara gugup tetap saya katakan dengan alasan kalau sudah mau dibangun kami akan kembalikan cerita Zulkifli kembali..

"Ketika pertengahan pembicaraan tiba-tiba pak Harto mengulurkan tangannya dan berkata "Saya Wakapkan dengan iklas " cerita Zulkifli kembali lalu, " Ya begitu bahagianya saya ketika ingin meminjam lahan malah di wakapkan ya Allah begitu mulya seorang polisi seperti ii yang awalnya saya tidak yakin dapat meminjam ternyata malah di wakapkan untuk ibadah " papar cerita Zulkifli kepada pewarta pantau terkini.

Bukan saja saya senang pada waktu itu tetapi tokoh masyarakat di wilayah kami bahkan tokoh agama sangat ingin ada rumah ibadah di lingkungan kami cerita Zulkifli.

Setelah dibangun dengan tembok bata merah yang alami dan diresmikan oleh Ketua DPRD Kota Balikpapan Abdullah yang hadir dalam peresmian penggunaan Musholah Al Hidayah di bilangan RT. 32 Km.6 Kelurahan Graha Indah Kecamatan Balikpapan Utara.

Bahkan Suharto juga sangat di hormati oleh tokoh masyarakat di lingkungan RT.32 Graha Indah Balikpapan Utara ini.

Jika dibilang rumah yang Suharto tempati hanya rumah dinas yang sipatnya sementara tetapi beliau merelakan lahan yang rencananya akan dia bangun untuk tempat tinggal kelak ternyata harus direlakan dijadikan tempat ibadah .

Tak banyak memang sosok yang dianggap menakutkan ternyata terbalik Suharto lebih iklas bahkan dalam pembangunannya beliau juga membantu dari segi materi tak pernah ditinggalkannya mengawasi serta mengeluarkan koceknya untuk warga masyarakat RT.32 Graha Indah Balikpapan utara ini.

Setelah selesai pembangunan Musholah,  warga setempat mengucapkan terimakasih dan memberikan hormat setinggi tingginya kepada Suharto yang sangat memperhatikan kebutuhan warga sekitar Musholah Alhidayah ini.

Disisi lain ditemuinya oleh pewarta pantau terkini Edi Barito yang juga sibuk menangani komunikasi peduli lingkungan hidup di tengah perjalanan pemantauannya di sekitar KM.4 memiliki kedai yang sederhana lantara dia seorang yang sudah tua dan ingin mempunyai penghasilan untuk biaya hidup tak di duga ternya Kedai dan isinya adalah dari seorang Polisi yang memang mempunyai rasa Sosial yang tinggi .

Lama bincang-bincang ternya isi warung dan kedainya juga dari Suharto yang mantan Kabag Humas Polresta Balikpapan. (Dj)    

        

Category

Related Posts

Copyright © 2012, Kantor Berita Online Nasional Allrights Reserved - Magazine World Theme - Designed by Uong Jowo