Gunung Agung Kembali Meletus, Sejumlah Penerbangan Batal Berangkat


Karangasem-Pantau Terkini.co.id – Gunung Agung yang berada di Karangasem kembali meletus pada pukul 17.20 Wita ‎dan baru teramati pukul 17.30 Wita. Asap kelabu-kehitaman membumbung setinggi 1,5 kilometer. Dampak dari letusan ini, sejumlah penerbangan dari Australia menuju Bali mengalami cancelation.

Communication & Legal Section Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Arie Ahsanurrohim membenarkan ada delapan penerbangan dari Australia tujuan Bali yang membatalkan keberangkatannya.

“Ada 16 penerbangan yang cancel. ‎Cancel flightini murni kebijakan Airline. Bandara masih tetap beroperasi normal‎,” kata Arie, Sabtu malam 25 November 2017.
Menurut Arie, kepastian status penerbangan sepenuhnya diserahkan kepada airline. Ia mengaku Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai masih beroperasi dengan normal, baik di sisi bandar udara dan ruang udaranya.

“Tactical guidance rute pesawat masih applied sesuai flight plan, sesuai destinasi awal. Belum ada pengalihan ke bandara alternatif. Perihalcancel fight dari Jet Star itu memang kebijakan Airline-nya sendiri. Yang pasti diawali dengan preliminary evaluasi resiko penerbangan dari dan ke Bali,” tutup Arie.

Berikut data penerbangan yang melakukan pembatalan:
Arrival : 7 flight .
4 fligt jet star
1 flight KLM
1 flight Qantas
1 Flight Virgin air
H
Departure : 9 flight :
5 flight jet star
3 flight virgin air
1 flight KLM.
Demikian keterangan yang dihimpun pewarta  pantau terkini melaporkan dari beberapa tempat kejadian(dj)

Post a Comment

Post a Comment