Ada Apa yach Pembatalan Pemenang Lelang Jasa Penyadian Tenda Reses Anggota DPRD Balikpapan Dibatalkan Sepihak.

Balikpapan, Bukit Sion, Geram akibat kewenang wenangan para anggota legistatif kota balikpapan apa lagi ini jelas lelang yang di adakan oleh sekwan DPRD Kota Balikpapan. 
Jika hal ini dibiarkan maka akan merugikan para pengusaha yang lainnya.
Akhirnya Harris Syamtah dengan Kuasa Hukum CV. Dwi Krisna, melapor tindakan yang dilakukan oleh panitia lelang di DPRD Balikpapan ke Polisi.
Kuasa Hukum dari CV Dwi Krisna mengatakan kasus pembatalan pemenang lelang tender tenda untuk sekretariat dewan sudah dilaporkan ke tindak pidana khusus kepolisan daerah (Polda) Kaltim. Kasus yang dilaporkan adalah dugaan tindak pidana korupsi.
"Kami sudah daftarkan. Tinggal pengembangan kasus saja. Yang kami laporkan adalah DRPD. termasuk ketua dan sekwan," katanya kepada awak media pada Senin(7/11).
Adanya perkembangan situasi dari pihak DPRD yang menyatakan sikap permohonan maaf, tentu saja kasus ini menjadi tindak pidana korupsi.
"ini tidak bisa dicabut, Sudah resmi lapor tidak mungkin dicabut. Ini kasus pidana," ujar Irawaty.
Tidak hanya itu, ungkap Irawaty, pihaknya yang mewakili CV. Dwi Krisna pun akan melaporkan ke pengadilan dengan kasus perdata dengan perkara wanprestasi, adanya pengingkaran perjanjian. ''Kami menilai ada perbuatan hukum, membatalkan secara sepihak, melanggar hukum perdata," katanya.
Pihak kuasa hukum juga telah melakukan somasi yang terkirim dalam surat nomor 027/T.A/B/X/2017, tanggal 12 Oktober 2017 dari Kantor Advokat AGUSAMRI & AFFILIATES (Triple A) kepada Ketua DPRD Kota Balikpapan dan Plt.Sekretaris DPRD Kota Balikpapan yang notabene sebagai Kuasa Pengguna Anggaran.
Dalam isi surat itu dijelaskan bahwa sesuai Dokumen Pengadaan Nomor : 03.03/PBJPOKJA.I/Tenda/DPRD/III/2017 tanggal 13 April 2017 yang lalu, Klien Kantor Advokat AGUSAMRI & AFFILIATES (Triple A), CV.DWIKRISNA telah ditetapkan sebagai pemenang dalam Pelaksanaan Lelang Belanja Sewa Tenda Untuk Kegiatan Reses pada Sekertariat DPRD Kota Balikpapan dengan Kode Lelang No.2018316.
Sebagaimana telah diumumkan pada tanggal 26 April 2017 melalui Surat Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Sekertariat Daerah Kota Balikpapan No.027/0238/PBJ dengan harga penawaran terendah yakni sebesar Rp.220.770,000-(dua ratus dua puluh juta tujuh ratus tujuh puluh ribu rupiah) yang lebih rendah dari dari pagu (Owner Estimate/Harga Perkiraan Sendiri) yakni sebesar Rp.225.000.000,-(dua ratus dua puluh lima juta rupiah).
Namun setelah memperoleh kepastian sebagai pemenang tersebut, CV DWIKRISNA tidak langsung memperoleh Surat Penunjukkan Pengadaan Barang dan Jasa, tapi ternyata melalui Surat No.170/04.95/Setwantanggal8Mei2017 oleh Plt. Sekertaris DPRD Kota Balikpapan sebagai Kuasa Pengguna Anggaran.
Disampaikan bahwa paket Pelaksanaan Lelang Belanja Sewa Tenda untuk Kegiatan Reses pada Sekertariat DPRD Kota Balikpapan dibatalkan secara sepihak dengan dalih kegiatan rapat atau kegiatan reses tersebut harus sudah selesai dilaksanakan paling lambat tanggal 30 April 2017. Sementara pemenang lelang baru bisa ditetapkan pada tanggal 2 atau 3 Mei 2017. (*)

Post a Comment

Post a Comment