Select Menu

Translate

Utama


Daerah



Peristiwa

Adverntorial

DERAP



Pariwisata

Nasional



Liputan Langsung

» » Sekda Lutim Buka Sosialisasi Pemilihan Kepala Desa Serentak
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post



MALILI-Pantau Terkini.co.id.Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Luwu Timur melakukan sosialisasi pemilihan kepala desa serentak gelombang II yang diikuti ratusan panitia pelaksana pemilihan kepala desa (Pilkades). Sosialisasi Pilkades ini dipusatkan di Aula Sasana Praja Kantor Bupati Lutim, Senin (09/10/2017).

Sekertaris Daerah, H Bahri Suli saat membuka sosialisasi tersebut menekankan agar panitia Pilkades harus tahu betul aturan main dalam pesta demokrasi ditingkat desa. Menurutnya dengan memahami aturan, bisa meminimalkan berbagai pelanggaran yang mungkin saja mengganggu jalannya proses demokrasi ditingkat desa.

"panitia harus paham dan bekerja berdasarkan pada peraturan perundang-undangan yang berlaku, agar tidak terjadi permasalahan hukum dalam pelaksanaannya" katanya.

Sekda juga menekankan para camat yang wilayahnya melaksanakan Pilkades agar mendukung penuh tugas-tugas panitia Pilkades dan membantu mensosialisasikan aturan main terutama kepada para calon kades agar juga memahami aturan. "jika semua pihak memahami aturan pelaksanaan Pilkades, saya yakin pesta demokrasi desa ini akan berjalan sesuai harapan", jelasnya.

Sekda juga berharap bahwa pelaksanaan Pilkades ini dapat terlaksana dengan baik dan bisa menjadi rujukan pelaksanaan Pilkades bagi daerah lainnya.

Plt. Kepala DPMD, Halsen dalam laporannya mengatakan Pilkades serentak gelombang kedua di Luwu Timur dijadwalkan berlangsung pada 9 Nopember 2017 mendatang.

Lanjut Halsen, sebanyak 19 desa akan mengikuti Pilkades tersebut diantaranya Desa Burau Pantai (Burau), Lera, Balo-Balo dan desa Pepuro Barat (Wotu), desa Tadulako dan Bayondo (Tomoni), Wonorejo (Mangkutana), Pertasi Kencana (Kalaena), desa Lakawali Pantai, Ussu, Baruga, Wewangriu, Balantang dan Pasi-Pasi (Malili) serta desa Sorowako kecamatan Nuha. 
Penulis:hr/suardi)
Editor:Muhlis

About muhlis muhlis

Kami Pewarta Pantau Terkini Mendukung Tolak Berita Hoaks dan menjunjung tinggi Nilai Jurnalistik "Biographical Info" dan semua Berita Tanggung Jawab Perwakilan Daerah sebagai Admin dari Website Pantau Terkini.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments