Satpol PP Kota Depok Nyolong Motor Teman Sejawatnya "Kok Bisa Jeruk Makan Jeruk"


DEPOK – Miris rasanya melihat peristiwa anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dikota Depok yang seharusnya mereka menjaga dan menegakan Perda dan perwa ini malah mencuri milik rekan sejawatnya, jika dilihat secara finansial Elipson Manurung bisa dibilang mampu dan berpenghasilan tetap sebagai Satpol PP Kota Depok namun, entah apa yang dipikirkan pria bersatus Aparatur Sipil Negara (ASN) ini, sampai tega mencuri motor milik kawannya sesama anggota Satpol PP kota Depok. Korban yang bernama M.Fikri Arsyad juga seorang pekerja di Satuan Polisi Pamong Praja Kota Depok. 

Elipson, pria yang kesehariannya berjaga di pos Kelurahan Ratujaya, Cipayung digiring teman sejawatnya ke Polresta Depok. Kejadian pencurian itu bermula, motor milik Fikri hilang pada 17 Agustus, saat berlangsungnya upacara peringatan HUT ke-72 RI di Balaikota Depok.

Saat kejadian memang kunci motor tersebut tergantung, sehingga membuat otak jatah Elipson mengambil motor tersebut, kemudian langsung membawa kabur.

Kasat Reskrim Polresta Depok, Kompol Putu Kholis mengatakan, korban sempat melakukan pengintain kepada pelaku, karena mendapatkan informasi bahwa motornya dibawa kabur Elipson. Bahkan, sempat ke rumah pelaku untuk mengambil motor, namun bersangkutan tidak ada di rumahnya.

Korban akhirnya bersama rekan Satpol PP menghampiri pelaku di Kelurahan Ratu Jaya. Dan pelaku pun mengakui atas perbuatanya,” kata Putu kepada pewarta panter, Senin (02/10/2017).

Dari pengakuan Fikri, kata Putu motornya dicuri Elipson berdasarkan informasi seorang perempuan yang pernah menjadi selingkuhan Elipson. Berbekal informasi itu, Fikri datang ke Kantor Kelurahan Ratujaya.

Sebelum menginterogasi Elipson, Fikri sempat mengintai dan melihat Elipson datang ke kantor kelurahan menggunakan sepeda motor miliknya. Akibat perbuatannya, Elipson kini harus meringkuk di tahanan Mapolres Kota Depok. “Pelaku terancam hukuman lima tahun penjara, pelaku dijerat dengan Pasal 362 KUHP tentang pencurian,” tegasnya. 

Elipson saat ditemui di Polresta Depok mengklaim, mencuri karena ada kesempatan kunci motor milik Fikri tergantung. “Saya enggak punya niat mencuri,” kata Elipson singkat.(ruslan)

Post a Comment

Post a Comment