Select Menu

Translate

Utama


Daerah



Peristiwa

Adverntorial

DERAP



Pariwisata

Nasional



Liputan Langsung

» » Rektor UIT ,Tekad Wujudkan Perbaikan Mutu Layanan Mahasiswa
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post


MAKASSAR, Pantau Terkini – Civitas Akademika Universitas Indonesia Timur (UIT) Makassar, menepis isu tentang penutupan salah satu kampus terbesar yang ada di kawasan Indonesia Timur. Hal tersebut diungkapkan oleh Prof. Basri Wello saat bertemu dengan para awak media di Gedung Rektorat UIT Jalan Rappocini Makassar, Sabtu, (30/9/2017).

Terkait hal tersebut beliau mengungkapkan bahwa itu adalah isu yang dikembangkan oleh orang yang tidak menginginkan UIT berkembang dan menjadi kampus pilihan bagi para calon mahasiswa khususnya di kawasan Indonesia Timur. “Itu hanya isu dua tahun silam. Akan tetapi sekarang sudah jelas terbuka lagi dan dalam waktu dekat ini telah melakukan proses akreditasi,” tegas Basri.

Sejauh ini lanjut Basri, dirinya dan jajarannya telah melakukan upaya pembenahan dalam hal proses administrasi enam Program Studi (Prodi) sesuai dengan regulasi yang ditetapkan oleh Kemenristek-dikti.

Menurutnya, UIT Makassar sendiri tidak pernah bermasalah dengan Sistem Akreditasi Perguruan Tinggi Online (SAPTO) yang telah diterapkan pemerintah. “Kami juga telah melakukan usulan akreditasi lanjutan. Dan Alhamdulillah, tinggal menunggu putusan dari pihak terkait,” ungkap Rektor UIT ini.

Basri juga menambahkan, agar masyarakat bisa membedakan kampus yang ditutup dengan akses pangkalan data yang ditutup. karena menutup kampus itu bukan hal yang mudah.

Sementara, Kepala Bagian Humas dan Kerja Sama UIT Makassar Zulkarnain Hamson menambahkan, 22 Prodi sudah terakreditasi, 6 yang berakhir Tahun 2016 - 2017 sudah dalam proses reakreditasi, dan satu Prodi minggu lalu telah selesai dan yang menyusul lainnya. Pada awal 2018 mendatang, persiapan proses reakreditasi Prodi oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) telah dirampungkan.

“Ada kabar baik, rencananya akan merampungkan akreditasi BAN PT pada awal 2018 mendatang,” tambah Bang Zul, sapaan akrab Zulkarnain Hamson.

Laporan:Ade Riyanto

About Berita Terkini

Kami Pewarta Pantau Terkini Mendukung Tolak Berita Hoaks dan menjunjung tinggi Nilai Jurnalistik "Biographical Info" dan semua Berita Tanggung Jawab Perwakilan Daerah sebagai Admin dari Website Pantau Terkini.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments