Select Menu

Slider

Daerah

Hukum

Legislatif

Derap

TNI Mandiri Manunggal Desa

Peristiwa

Videos

» » Polda Riau Dan Bawaslu Riau Bekerja Sama Untuk Menyukseskan Pilgubri 2018
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post


Pantauterkini.co.id | PEKANBARU - Untuk memaksimalkan keamanan dan langkah profesional pengawasan menjelang Pemilihan Gubernur Riau (Pilgubri) 2018 mendatang, Ketua Badan Pengawas Pemilu Provinsi Riau (Bawaslu) Riau,  Rusidi Rusdan mengatakan, Pihaknya telah melakukan kordinasi dengan Kepolisian Daerah Riau (Polda Riau) terkait langkah dan penindakan pelanggaran pemilu.

"Pada hari kamis tanggal 14 Oktober 2017 di kantor bawaslu prov. Riau telah dilaksanakan koordinasi antara Polda Riau dan Bawaslu Riau. Koordinasi ini yg dilakukan polda riau tersebut bertujuan untuk perumusan pencegahan dan penindakan pelanggaran pada pemilihan gubernur dan wakil gubernur riau tahun 2018," Paparnya saat dikonfirmasi, Kamis (19/10/2017).

Sebelumnya, Kapolda Riau, Irjend Pol, Nandang menjelaskan, bahwa Polda Riau meminta Bawaslu Riau untuk bekerja secara profesional dan mengedepankan azas Jurdil untuk mengoptimalkan pengawasan dalam pelaksanaan pilgubri mendatang.

"Dalam koordinasi, Polda Riau mengajak Bawaslu Riau sebagai pengawas pemilu, agar bekerja secara profesional dan optimal dalam melakukan pengawasan pemilihan gubernur dan wakil gubernur riau tahun 2018," Jelasnya.

Diakhir, Antara Bawaslu dan Polda Riau, Rusidi Rusdan meminta, kedua pihak saling bersinergi untuk mensukseskan pilgubri agar berjalan dengan lancar dan aman.

"Dan tidak lupa pula pihak Bawaslu Riau juga meminta kepada jajaran Polda Riau selaku pengawal Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau thn 2018 utk membantu Bawaslu dalam melaksanakan tugas, sehingga pilgub riau 2018 dapat berjalan aman, tertib dan lancar." Imbuhnya.

About Denni France

KAMI Pewarta Pantau Terkini Menolak Berita Hoaks Tanpa data yang aKurat dan Opini yang tidak Membangun .
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments