Select Menu

Translate

Utama


Daerah



Peristiwa

Adverntorial

DERAP



Pariwisata

Nasional



Liputan Langsung

» » Pemkot Palopo Hibahkan Tanah Untuk Pembangunan SMPN 8
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post


Pantau Terkini.co.id-Pemerintah Kota Palopo menghibahkan tanah dan bangunan SMPN 8 Palopo yang berada di dekat Kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palopo, Rabu (18/10/17). Tanah dan bangunan tersebut jika di rupiahkan mencapai Rp4,3 miliar.

Hibah tersebut diserahkan secara simbolis dalam acara penandatangan Naskah Perjanjian Hibah Daerah(NPHD) antara Pemkot Palopo dengan Rektor IAIN Palopo yang berlangsung di Auditorum IAIN Palopo.

Saat di temui di ruangannya Walikota Palopo, HM Judas Amir mengatakan hibah tersebut adalah salah satu upaya untuk meningkatkan status IAIN menjadi Universitas.
"Dengan hibah ini, kita berharap IAIN bisa berupaya untuk meningkatkan statusnya menjadi universitas," kata Judas.

Judas menambahkan, jika IAIN Palopo menjadi universitas, maka peminatnya akan bertambah besar dan bisa saja ke depannya kampus kampus akan menambah fakultas lebih banyak lagi.
"Bisa saja ke depannya IAIN akan membuka fakultas baru seperti kedokteran sehingga masyarakat Palopo dan Luwu Raya tidak lagi perlu jauh-jauh ke Yogyakarta atau Makassar untuk kuliah, tetapi memilih kampus IAIN," kata Judas.

Terakhir dikatakan orang nomor satu di Palopo itu, penyerahan aset itu adalah tanggung jawab yang besar dengan harapan mendapatkan manfaat yang besar demi kemajuan pendidikan dan ekonomi di Kota Palopo.

Sementara itu, Rektor IAIN Palopo, Abdul Pirol mengatakan pada hari ini (kemarin,red) IAIN Palopo mendapatkan berkah yang besar, selain mendapatkan bantuan dari BI, IAIN juga mendapatkan bantuan hibah dari pemerintah kota.


"Pada hari ini, kita sangat bersyukur. Hal ini juga menjadi bukti dari komitmen Walikota Palopo untuk membantu pengembangan kampus IAIN Palopo dengan mendukung IAIN Palopo menjadi Universitas Islam Negeri," kata Pirol.

Adapun dalam penandatanganan penyerahan tersebut luas tanah yang dihibahkan yakni 19.694 m2 dengan nilai tanah Rp1 miliar dan nilai bangunan Rp3 miliar. Bangunan ini juga sudah menyiapkan ruangan belajar sebanyak 24 ruangan yang nantinya akan digunakan oleh mahasiswa IAIN Palopo.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah(DPPKAD) Kota Palopo, Hamzah Jalante kepada KORAN SeruYA mengatakan pemerintah Kota Palopo nantinya akan memindahkan SMPN 8 Palopo yang lokasi diperkirakan berada tidak jauh dari SMAN 4 Palopo.

 Pembangunan sekolah ini akan mendapatkan bantuan dari pemerintah pusat senilai Rp48 miliar. Dimana dalam pembangunan sekolah tersebut akan dibangun 38 kelas dengan faslitas mobilier yang lengkap berupa bangku sekolah, meja, dan lemari serta fasilitas lainnya.

Laporan:Suardi
Editor:Muhlis

About muhlis muhlis

Kami Pewarta Pantau Terkini Mendukung Tolak Berita Hoaks dan menjunjung tinggi Nilai Jurnalistik "Biographical Info" dan semua Berita Tanggung Jawab Perwakilan Daerah sebagai Admin dari Website Pantau Terkini.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments