Pemkab Cianjur Tunjukan Janji Pada Siswa Peserta Festival Lomba Seni Siswa Nasional

CIANJUR – Ajang bergensi Siswa Nasional yang diselenggarakan Direktur Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) Kemendikbud, Hamid Muhammad saat mengikuti upacara penutupan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) menyampaikan, seluruh siswa-siswi yang berhasil memperoleh juara 1, 2 dan 3 akan menerima sertifikat, dan hadiah berupa trofi serta beasiswa prestasi. 
Sedangkan pemenang lomba desain grafis akan mewakilkan Indonesia dalam lomba desain dan poster di Jepang.

Ajang bergengsi tersebut digelar untuk yang ke-10 kalinya dengan diikuti lebih dari 1.700 peserta, memperebutkan 137 trofi pada 15 jenis lomba. 
Mulai dari jenjang pendidikan dasar, sebanyak 204 siswa SD, 442 siswa SMP, serta 306 peserta didik dari pendidikan khusus dan layanan khusus (PKLK) turut berkompetisi di Surabaya, Jawa Timur. Sedangkan 442 siswa SMA dan 373 siswa SMK turut berlomba di Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Seperti diketahui, diantara para peserta lomba, salah seorang siswi Cianjur dipilih membawa nama Provinsi Jawa Barat hingga menjuarai FLS2N tingkat SMP untuk lomba Cipta dan Baca Puisi. 
Siswi tersebut adalah Elin Nur Tobibah, siswi SMP IT Al-Hanif, Cibeber. Elin berhasil menyabet juara kedua lomba cipta dan baca puisi.

Menanggapi prestasi tersebut, Kepala Bidang (Kabid) SMP Disdikbud Cianjur, Rosidin mengatakan, pemerintah tidak segan-segan menunjang keperluan studi kepada para siswa-siswi yang berhasil menorehkan prestasi dan membawa nama baik Cianjur di berbagai ajang. Bahkan, siswa-siswi tersebut dianggap sebagai aset yang dimiliki Cianjur.

“Intinya, membangun karakter dari berbagai bidang, baik itu melalui seni, olahraga, maupun bidang lainnya. Untuk pendidikan, bisa kita bantu. Misal dari SD ke SMP, atau dari SMP ke SMA/SMK, bisa kita koordinasikan,” pungkas Rosidin saat diwawancarai pewarta di ruang kerjanya, belum lama ini.(Arief)

Post a Comment

Post a Comment