Select Menu

Slider

Daerah

Hukum

Legislatif

Derap

TNI Mandiri Manunggal Desa

Peristiwa

Videos

» » Pembangunan SMPN 8 Palopo Telan Dana 34 Milyar
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post


Pantau Terkini.co.id-Pemerintah Kota Palopo beberapa Waktu lalu menghibahkan tanah dan bangunan SMPN 8 Palopo yang berada di dekat Kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palopo, Tanah dan bangunan tersebut jika di rupiahkan mencapai Rp4,3 miliar. Hal ini disampikan Kepala Dinas Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah(BPPKAD) Kota Palopo, Hamzah Jalante saat ditemui dirung kerjanya, Jumat, 20/10/17.

Menurut Hamzah, Naskah hibah yang diserahkan secara simbolis pada acara penandatangan Naskah Perjanjian Hibah Daerah(NPHD) antara Pemkot Palopo dengan Rektor IAIN Palopo di Auditorum IAIN Palopo, beberapa Waktu lalu, adalah salah satu upaya untuk meningkatkan status IAIN menjadi Universitas. “ kedepannya, IAIN Palopo menjadi universitas, maka peminatnya akan bertambah besar dan tentunya pihak kampus akan menambah fakultas lebih banyak lagi.” Ungkapnya.

Adapun yang tertuang dalam Naskah Perjanjian Hibah Daerah diantaranya, luas tanah yang dihibahkan yakni 19.694 m2 dengan nilai tanah Rp1 miliar dan nilai bangunan Rp3 miliar. Bangunan ini juga sudah menyiapkan ruangan belajar sebanyak 24 ruangan yang kedepannya akan digunakan oleh mahasiswa untuk Kuliah.


Terkait SMP 8 yang lahannya telah dihibahkan, tetap menggunakan sekolah tersebut sebelum dilakukan pemindahan di lokasi atau sekolah baru. Namun pihak SMP 8 telah diwanti wnti agar tidak melakukan pembangunan dilahan yang telah dihibahkan tersebut. “ SMP 8 nantinya akan dipindahkan ke lokasi yang berada tidak jauh dari SMAN 4 Palopo. Dimana Pembangunan sekolah SMP 8 sendiri telah mendapatkan bantuan anggaran dari pemerintah pusat senilai Rp48 miliar.  “ jelas Hamzah.

Ditambahkan Hamzah, untuk  pembangunan sekolah SMP 8 rencananya  akan dibangun 38 kelas dengan faslitas mobilier yang lengkap yakni bangku sekolah, meja, dan lemari serta fasilitas belajar mengajar lainnya sebagai penunjang proses belajar mengajar bagi anak didik atau siswa siswi SMP 8 ketika berpindah sekolah.” Para siswa siswi atau anak didik SMP 8 ketika pindah sekolah dan menempati bangunan baru, langsung dapat melaksnakan proses belajar mengajar,” tandasnya.
Laporan:Suardi
Editor:Muhlis

About muhlis muhlis

KAMI Pewarta Pantau Terkini Menolak Berita Hoaks Tanpa data yang aKurat dan Opini yang tidak Membangun .
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments