Select Menu

Slider

Daerah

Hukum

Legislatif

Derap

TNI Manunggal Masuk Desa

Peristiwa

Videos

» » Luwu Utara Masuk Kategori Swasti Saba Wistara
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post


LUWU UTARA-Pantau Terkini.co.id.Tim Verifikasi Nasional Kabupaten Sehat berkunjung di Kabupaten Luwu Utara, Kunjungan Kali ini dalam rangka mewujudkan  Kabupaten Luwu Utara sebagai Kabupaten Sehat.

Kabupaten Luwu Utara, kali ini masuk Nominasi Kabupaten Sehat untuk Kategori Swasti Saba Wistara, kabupaten Luwu Utara merupakan Kabupaten yang ketiga kalinya ikut dalam nominasi Kabupaten Sehat, setelah mendapat kategori Swasti Saba Padapa dan Kategori Swasti Saba Wiwerda, kali ini Kabupaten Luwu Utara optimis untuk mendapatkan Penghargaan Swasti Saba Wistara.

Hal ini dikemukan oleh bupati Luwu Utara pada saat menerima Rombongan tim Verifikasi Kabupaten Sehat Tingkat Nasional yang dipimpin oleh Kristin Darundiyah, di aula Kantor Bupati Luwu Utara, pada kamis (5/10/17).

"Kali ini kebupaten luwu utara ikut Nominasi Kabupaten Sehat suda yang ketiga kalinya, setelah mendapat predikat PAPADA dan WIWERDA kali ini kita optimis untuk meraih Prestasi tertinggi yaitu Swasti Saba Wistara." Ungkap bupati Luwu Utara pada sambutannya.

Untuk mendukung pencapaian tersebut kabupaten luwu utara menyodorkan Tujuh tatanan yang akan di Verifikasi, yakni: 1) Kawasan Permukiman, Sarana dan Prasarana Umum, 2). Kawasan tertip Lalulintas dan Pelayanan Transportasi, 3). Kawasan Hutan Sehat, 4). Kawasan Industri dan perkantoran Sehat, 5).

Kawasan Pariwisata Sehat 6). Ketahanan Pangan dan Gizi, 7). Kehidupan masyarakat sehat yang mandiri.
Sementara itu Kristin Darundiyah mengatakan bahwa keikutsertaan kabupaten dan kota dalam Verifikasi kabupaten Sehat Bukanlah untuk menjadi pemenang semata,  tapi sampai sejauh mana pemerintah sebagai pelayan masyarakat menjalin hububungan yang harmonis kepada kemasyarakat.

 "kami turun bukan hanya untuk menilai dan memverifikasi kabupaten Sehat, tetapi bagaimana melihat harmonisasi pemerintah dengan Masyarakat". Selain itu dia juag (kristina_red) menambahkan bahwa agar keterlibatan pemerintah bukan hanya sekedar mempersiapkan ketika tim Verifikasi turun ke lapangan.

"Sudah tidak jaman kita kerja sendiri, Kabupaten sehat bukan hanya menjadi tanggung jawab dari dinas kesehatan, tetapi bagaimana menjadi  tanggungjawab seluruh satuan kerja Perangkat Daerah". Tegas Kristin.

Setelah dilakukan penjemputan di aula Kantor bupati, tim Verifikasi akan berkunjung ke Kecamatan Kecamatan yang menjadi tatanan Verifikasi kabupaten Sehat untuk kategori Swasti Saba Wistara, salah satunya peninjauan Taman Sulikan dan Bandar Udara Andi Djemma Masamba. ( Hms Lutra/suardi)

About Berita Terkini

KAMI Pewarta Pantau Terkini Menolak Berita Hoaks Tanpa data yang aKurat dan Opini yang tidak Membangun .
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments