Select Menu

Slider

Daerah

Hukum

Legislatif

Derap

TNI Manunggal Masuk Desa

Peristiwa

Videos

» » Yosep Selaku Ketua RT 05, Mengapresiasi Jumat Barokah Polresta Pekanbaru
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post


PantauTerkini.co.id - PEKANBARU-Polresta Pekanbaru dalam kegiatan rutinitasnya setiap Jumat yang dinamakan Jumat Barokah Polresta Pekanbaru, selalu memberikan rasa pedulinya kepada masyarakat tanpa pamrih.

Kegiatan tersebut merupakan terobosan dari Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto SIK MH.

Kali ini, Jumat 13 Oktober 2017, Kapolresta Pekanbaru yang diwakili Wakapolresta Pekanbaru AKBP Edy Sumardi Priadinata SIK, Kasubag Humas Polresta Pekanbaru Iptu Polius, AKP Nursafniati, Ipda Amalia bersama Tim Jumat Barokah Polresta Pekanbaru termasuk Insan Pers turun langsung ke salah satu rumah warga yang kurang mampu di jalan Alamanda Ujung RT 05/RW 02 Kelurahan Perhentian Marpoyan, Kecamatan Marpoyan Damai, Pekanbaru.

Melihat kondisi rumah salah satu warga yang dikunjungi tampak dengan dinding papan dan status sewa itu tampak memprihatinkan.

Kedatangan Wakapolresta Pekanbaru di lokasi langsung disambut Bhabinkamtibmas Perhentian Marpoyan Jhon Putra dan Ketua RT setempat serta penghuni rumah.

AKBP Edy pun dipersilahkan masuk kedalam rumah oleh penghuni rumah. Didalam rumah tersebut, AKBP Edy menerangkan kepada penghuni rumah yakni Heryanto, bahwa kedatangan Polresta Pekanbaru dalam hal ini Tim Jumat Barokah adalah untuk memberikan rasa peduli kepada warga.
"Kami hadir di tempat bapak ini adalah membantu bapak dan keluarga sebagai wujud kepedulian kami kepada warga kami yang ada di Pekanbaru," ujar AKBP Edy.

Heryanto pun mengucapkan rasa terima kasihnya atas kehadiran Polresta Pekanbaru yang peduli dengannya dan keluarganya.

Usai berbincang, Wakapolresta Pekanbaru pun memberikan bantuan kepada Heryanto. Dan Heryanto pun kembali mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Polresta Pekanbaru.

Ketua RT 05/RW 02, Yosep kepada wartawan mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Polresta Pekanbaru yang telah memberikan rasa pedulinya terhadap salah satu warganya yang kurang mampu.

"Kami dari Ketua RT 05/RW 02 Kelurahan Perhentian Marpoyan mengucapkan rasa terima kasih atas kunjungan Tim Jumat Barokah yang ditaja oleh Polresta Pekanbaru. Mudah-mudahan kedepannya mungkin juga daerah-daerah yang terus dikunjungi Tim Jumat Barokah," kata Yosep.

Yosep menilai bahwa kegiatan Jumat Barokah Polresta Pekanbaru sangat bermanfaat sekali bagi masyarakat.

"Dengan kegiatan seperti ini, kami bisa langsung kenal dekat dengan bapak Wakapolresta Pekanbaru," akuinya sembari menyebutkan bahwa warga sangat senang adanya kegiatan Jumat Barokah Polresta Pekanbaru.

Sementara itu, AKBP Edy Sumardi Priadinata SIK didampingi Kasubag Humas Polresta Pekanbaru Iptu Polius saat diwawancarai awak media mengatakan bahwa kegiatan Jumat Barokah ini diprakarsai bapak Kapolresta Pekanbaru yang bertujuan untuk mendekatkan diri kepada masyarakat.

"Program Jumat Barokah ini juga meningkatkan kembali revolusi mental untuk Polisi Berbagi dan bersedekah kepada masyarakat," sebut AKBP Edy.

Apa yang kami lakukan ini, sambung AKBP Edy, bisa menginisiasi masyarakat lain untuk sama-sama peduli dengan sesama Hamba Allah.

"Mudah-mudahan, apa yang kami sampaikan ini bisa bermanfaat dan tentunya bisa meringankan beban masyarakat yang kami kunjungi, karena memang butuh bantuan. Mudah-mudahan, bekerja sambil beramal, beramal sambil bersedekah ini dapat bermanfaat bagi kita semua," harap Wakapolresta Pekanbaru.

About Denni France

KAMI Pewarta Pantau Terkini Menolak Berita Hoaks Tanpa data yang aKurat dan Opini yang tidak Membangun .
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments