Select Menu

Slider

Daerah

Hukum

Legislatif

Derap

TNI Mandiri Manunggal Desa

Peristiwa

Videos

» » Kanjeng Dimas Versi Bugis Tipu Korban Puluhan Juta Rupiah
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post


Pantau Terkini.co.id-Penipuan berkedok uang bisa digandakan terjadi sekitar bulan agustus Tahun 2017 bertempat di Jln. Teuku Umar Kelurahan Pacongang Kecamatan Paleteang Kabupaten Pinrang,rumah  kontrakan terlapor.

 Awalnya terlapor meminta uang kepada korban sebanyak Rp. 300.000 (tiga ratus ribu rupiah) supaya uang korban digandakan, lalu keesokan harinya terlapor kembali meminta uang kepada korban dan seterusnya sampai korban telah menyerahkan uang kepada terlapor  kurang lebih Rp. 4.300.000 (empat juta tiga ratus ribu rupiah), dan beberapa teman korban juga ikut menyerahkan uang kepada korban untuk digandakan, adapun nama teman korban yang telah menyerahkan uang ke terlapor yaitu, Dullah , Bongga,  Handayong, Batti, Daeng  Rate, Ramang, Podding, Tawang, Uttang dan  Dulla.

Sehinggah total uang yang telah diambil oleh terlapor sekitar Rp. 50.000.000 (lima puluh juta rupiah), dan sampai saat ini uang korban bersama teman temannya tidak dikembalikan oleh terlapor, atas kejadian ini korban dan kawan kawan telah dirugikan  oleh terlapor sehinggah korban melaporkannya di kantor Polres Pinrang untuk diproses selanjutnya.

Berdasarkan laporan warga, hari rabu tanggal 19 oktober 2017 sekitar jam 17.45 wita di Kampung Sulili kecamatan Paleteang Kabupaten  Pinrang telah dilakukan penangkapan oleh gabungan Unit Resmob Sat Reskrim  Polres Pinrang ,yang dipimpin oleh IPDA. Hasmun, SH dan Unit opsnal Sat Intelkam polres Pinrang yang dipimpin oleh Kasat Intelkam AKP .AB Laba. S.IP terhadap pelaku tindak pidana penipuan dan atau penggelapan dengan identitas.

Diketahui pelaku bernama Yusuf,umur 37 tahun pekerjaan wiraswasta,alamat BTN 3 berlian Kecamatan  Sawitto Kabupaten Pinrang.Dasar polisi melakukan penagkapan atas laporan Nomor:LP/411/X/2017/SPKT tanggal 19/10/2017.

Menurut keterangan Polisi kepada Media Pantau Terkini.co.id.Pelaku telah mengakui perbuatannya telah melakukan penipuan terhadap korban,kini pelaku diamankan di Mapolres Pinrang untuk proses hukum selanjutnya.

Laporan:Suardi
Editor:Muhlis Pranata Kusuma

About muhlis muhlis

KAMI Pewarta Pantau Terkini Menolak Berita Hoaks Tanpa data yang aKurat dan Opini yang tidak Membangun .
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments