Select Menu

Translate

Utama


Daerah



Peristiwa

Adverntorial

DERAP



Pariwisata

Nasional



Liputan Langsung

» » Husler Ingatkan Pentingnya SDM Cara Kelola Kearsipan
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post


MALILI-Pantau Terkini.co.id.Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten Luwu Timur melakukan bimbingan teknis pengelolaan arsip dinamis bagi kasubag umum dan Kepegawaian, staf pengelola arsip jajaran OPD dan Aparat Lurah dan Desa yang berlangsung di Aula Hotel Sikumbang Kecamatan Tomoni, Selasa (10/10/2017). 

Kepala Bidang Kearsipan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Luwu Timur , Rasmawati dalam laporannya mengatakan kegiatan ini berlangsung selama tiga hari 10-12 Oktober 2017. Selanjutnya bimtek ini diikuti 39 pengelola arsip SKPD, 124 aparat desa dan 3 kelurahan dengan jumlah peserta sebanyak 166 orang dengan narasumber dari Dinas Kearsipan Provinsi Sulawesi Selatan. 

Lanjut Rasmawati, tujuan pelaksanaan kegiatan ini untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan tentang pengelolaan arsip dinamis aktif dan inaktif. Menurutnya pengelolaan arsip yang baik dapat menjamin keutuhan, keautentikan, dan keterpercayaan arsip yang tercipta. Selain itu juga memudahkan ditemukan kembali jika dibutuhkan. 

"intinya mengelola, menata dan menyimpan arsip penting dipahami dan mudah ditemukan dengan cepat dan tepat jika dibutuhkan" katanya.

Bupati Luwu Timur, HM Thorig Husler mengatakan bimtek Kearsipan ini merupakan salah satu upaya pemerintah untuk  meningkatkan SDM tenaga Kearifan agar lebih tertib, lebih profesional dalam menata dan mengelola arsip. 

"di pemerintahan, kita harus memahami dengan baik pengelolaan arsip. Sebab jika dibutuhkan oleh pimpinan, arsip surat bisa segera di serahkan hanya jika tenaga SDM-nya telah dibekali dengan baik tata cara pengelolaan arsip ", katanya. 

Oleh karena itu, kata Husler peserta yang mengikuti kegiatan bimtek pengelolaan arsip dinamis agar memanfaatkan kegiatan ini untuk meningkatkan kemampuan personalnya dalam mengelola arsip. (hr/hms/suardi)

About muhlis muhlis

Kami Pewarta Pantau Terkini Mendukung Tolak Berita Hoaks dan menjunjung tinggi Nilai Jurnalistik "Biographical Info" dan semua Berita Tanggung Jawab Perwakilan Daerah sebagai Admin dari Website Pantau Terkini.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments