Select Menu

Translate

Utama

Daerah



Peristiwa

Adverntorial

DERAP

Pariwisata

Nasional

Liputan Langsung

» » Dorong Peningkatan Usaha Kecil,Dinas Tenaga Kerja Lutim Beri Pelatihan Keterampilan
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post


MALILI-Pantau Terkini.co.id.Sekretaris Daerah Kabupaten Luwu Timur, H. Bahri Suli membuka Pelatihan Pengembangan Keterampilan dan Kewirausahaan Tenaga Kerja Mandiri (TKM) Melalui Program Pengembangan dan Perluasan Kesempatan Kerja (PPKK) Tahun Anggaran 2017.

Pelatihan keterampilan ini dilaksanakan oleh Dinas Transmigrasi Tenaga Kerja dan Perindustrian Kabupaten Luwu Timur kerjasama dengan Komisi IX DPR RI, drg. Hj. Andi Fuziah Pujiwatie Hatta, Anggota DPR RI yang berlangsung di Gedung Wanita Simpurusiang Malili, Rabu (25/10/2017).

Saat membuka pelatihan, Sekertaris Daerah, H.Bahri Suli mengatakan sebagai bentuk komitmen Pemerintah melalui kegiatan- kegiatan yang di lakukan kepada masyarakat dengan memberikan pelatihan, peralatan dan pembinaan. Pemerintah hanya bisa berharap, mendorong dan mendampingi, namun yang paling penting, niat dan komitmen dari  para peserta agar mau merubah nasib, dan merubah hidup menjadi lebih baik sesuai kemampuan yang dimiliki. 

"ikuti pelatihan ini dengan serius, saya yakin jika dilaksanakan dengan baik dan tulus pasti akan ada hasilnya.  jangan selalu berharap mendapat bantuan dari Pemerintah, harus mempunyai tekad untuk bisa mandiri,” terang Bahri Suli.

Di zaman yang serba canggih saat ini, diperlukan manusia yang memiliki nilai lebih dibanding yang lain. Tanpa keterampilan, seseorang akan sulit berkembang, dan diibaratkan seseorang yang hanya melakukan sesuatu untuk sekadar hidup, tanpa nilai lebih,” jelasnya

Panitia Penyelenggara, Haerul Saleh mengatakan tujuan kegiatan ini untuk membentuk dan mendorong kelompok kelompok usaha rentan dari golongan masyarakat menengah kebawah agar dapat memiliki keterampilan dan kemandirian sebagai wirausaha dalam mengembangkan usahanya, sehingga produk-produk yang bersumber dari potensi lokal setempat dapat dikelola secara optimal dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat, terutama para kelompok usaha dari golongan rentan.

Haerul Saleh juga melaporkan bahwa Para Wirausaha dari Kelompok rentan menengah kebawah yang berada di 7 Kecamatan yaitu Desa Wonorejo Mangkutana sebanyak 20 Orang, Desa Kalaena Kiri Kec Kalaena 20 Orang, Desa Wewangriu Malili 20 Orang, Desa Balambano Wasuponda 20 Orang, Desa Sorowako Nuha 20 Orang, Desa Lera Wotu 20 Orang dan Kecamatan Malili 20 Orang. Jumlah 140 Orang ini merupakan hasil seleksi yang telah melalui proses sebagaimana yang telah menjadi persyaratan dalam mengikuti pelatihan ini” jelas Haerul Saleh.

Pelatihan ini dihadiri Kepala Dinas Transmigrasi Tenaga Kerja dan Perindustrian Kabupaten Luwu Timur, Firnandus Ali, Tenaga Ahli, Ilham Alkadry, Sekretaris Dinas Transmigrasi Tenaga Kerja dan Perindustrian, Amiruddin Rumae beserta jajarannya.
Laporan:is/suardi
Editor:Muhlis 

About muhlis muhlis

Kami Pewarta Pantau Terkini Mendukung Tolak Berita Hoaks dan menjunjung tinggi Nilai Jurnalistik "Biographical Info" dan semua Berita Tanggung Jawab Perwakilan Daerah sebagai Admin dari Website Pantau Terkini.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments