Select Menu

Translate

Utama


Daerah



Peristiwa

Adverntorial

DERAP



Pariwisata

Nasional



Liputan Langsung

» » DIKLATPIM Lutim 29 Dinyatakan Lulus
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post


MALILI-29 orang pejabat eselon IV di lingkup Pemerintah Kabupaten Luwu Timur dinyatakan lulus pada Pendidikan Dan Latihan Kepemimpinan (DIKLATPIM) tingkat IV angkatan 292 yang dilaksanakan oleh Badan Kepegawaian  dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Luwu Timur yang bekerja sama dengan BPSDM Provinsi Sulawesi Selatan. 

Dan 1 orang dinyatakan ditunda kelulusannya karena tidak memenuhi kehadiran jam pelajaran yang telah ditetapkan.

Diklatpim IV tersebut berlangsung sejak tanggal 12 Juli 2017 tersebut ditutup secara resmi oleh Sekertaris Daerah Kabupaten Luwu Timur, H. Bahri Suli di aula kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Luwu Timur pada senin, 30 Oktober 2017.

Penanggalan tanda peserta yang dilakukan oleh Bahri Suli yang didampingi Kepala BKPSDM Luwu Timur, Kamal Rasyid kepada dua orang perwakilan reformer, julukan bagi peserta Diklatpim, menandai berakhirnya masa Diklatpim tersebut. 

Bahri mengigatkan bahwa penutupan Diklatpim tersebut tidak berarti berakhirnya proyek prubahan yang dirancang oleh para reformer. "Penutupan ini justru menjadi awal para reformer untuk menerapkan proyek perubahan yang telah anda rancang"

Dalam Diklatpim yang menerapkan pola baru tersebut, seluruh peserta memang wajib merancang satu proyek perubahan pada instasi mereka masing-masing sebagai tugas akhir dan syarat kelulusan. 

Bahri juga mendorong para peserta diklat untuk dapat menjadi motor penggerak dalam melakukan inovasi dalam instansi mereka pasca mengikuti diklatpim. 

"Kualitas ASN diukur dari kompetensi yang mereka miliki yakni kompetensi teknis, manajerial dan kompetensi jabatan, dan kompetensi tersebut dapat di dorong dengan diklat maupun pelatihan. " ujar Bahri Suli. 

Menurutnya peserta yang lulus tak hanya harus berubah pola fikirnya sebagai ASN, namun juga pola sikap sebagai pejabat eselon IV yang harus selalu terdepan dalam menyukseskan Visi maupun Misi Kabupaten Luwu Timur yang "Terkemuka 2021".
 Laporan:mad/ suardi
Editor:Muhlis

About muhlis muhlis

Kami Pewarta Pantau Terkini Mendukung Tolak Berita Hoaks dan menjunjung tinggi Nilai Jurnalistik "Biographical Info" dan semua Berita Tanggung Jawab Perwakilan Daerah sebagai Admin dari Website Pantau Terkini.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post