PANTAU NUSANTARA

Derap TNI POLRI

Nasional

Peristiwa

Video News

You are here

Digugat Warga, Pemkot, Polresta dan DPRD Kota Depok Tak Hadir Di Meja Hijau

Depok, Ketua Majelis Hakim Pengadilan Negeri Depok menunda sidang gugatan penerapan Sistem Satu Arah yang ramai dihadiri warga Depok terpaksa ditunda.
Penundaan tersebut disebabkan pihak tergugat yakni Pemkot Depok, Polres Depok serta DPRD tidak hadir pada saat persidangan. Rencananya sidang akan kembali digelar Kamis, (14/10/2017) mendatang.

Kuasa Hukum penggugat Leo Pradiansyah, S.Sos.,SH mengatakan, pihaknya ( warga dan pelapor) kecewa dengan ketidak hadiran tergugat dalam sidang. Padahal sidang tersebut merupakan jawaban atas tuntutan rakyat selama ini yang berjuang agar SSA dibatalkan.

 "Terus terang dengan hal ini warga masyarakat yang kecewa, sebab masyarakat merasa tidak jelas terkait dengan status SSA apakah dibatalkan atau tidak," ungkap Leo di Pengadilan Negeri Depok. Selasa (3/10).
Menurut Leo, penerapan SSA oleh Pemkot Depok merupakan perbuatan melawan hukum dan sangat rentan melahirkan konflik sosial ditengah masyarakat.

"Ini bisa melahirkan konflik sosial karena wilayah penerapan SSA merupakan kawasan ekonomi. Hingga hari ini masyarakat di wilayah tersebut merasa dirugikan," ujar Leo.

Leo berharap pada sidang lanjutan nanti pihak tergugat hadir dalam sidang dengan melengkapi semua berkas yang telah diarahkan majelis Hakim.

"Kami berharap tergugat seprti Pemkot Depok, DPRD, dan Polresta Depok menghadiri sidang. Sebab kehadiran mereka bisa memberikan kepastian hukum yang jelas," harapnya.

Selain itu jika pada sidang selanjutnya pihak tergugat tidak juga menghadiri persidangan. Pihaknya tetap melakukan upaya hukum dengan terus menunggu agar para tergugat bisa hadir.

"Kami tetap akan menunggu. Dan kami minta agar tidak terjadi lagi hal ini pada sidang selanjutnya," terang Leo.

Sementara itu salah satu warga Yang hadir menyayangkan ketidak hadiran pihak tergugat dalam sidang tersebut. Padahal masyarakat sangat berharap agar pihak tergugat bisa hadir sehingga semua hal terkait SSA bisa lebih jelas dan terang.

"Kami kecewa karena tidak ada kejelasan. Kami datang kesini karena kami ingin semua persoalan diselesaikan dengan jalur hukum," ujar Boges

Dirinya juga meminta kepada semua pihak yang melakukan kajian terkait SSA agar tidak melihat dari sisi mengurai kemacetan saja. Akan tetapi hal seprti kerugian ekonomi akibat SSA dilaksanakan bisa menjadi tolak ukur.

"Kami minta hal tersebut bisa dijadikan acuan oleh pemerintah. Jadi jangan hanya mengurai kemacetan saja yang dilihat," tuturnya.[*]

Panter Redaksi

Kami Pewarta Pantau Terkini sebagai Operator dan Kepala Wilayah dan"Biographical Info" Kami sebagai user admin panel Web ini bertanggungjawab tidak Melakukan Pemberitaan Hoax.

No comments:

Labels

Adv artikel bali Banten bisnis Bogor budaya daearh daerah daetah depok Depok derap dewan Featured fenomena fokus gayahidup Headline Hiburan hukum Humas Polda Kaltim investigasi iptek Irian Jaya jabodetabek Jakarta Jawa Barat jawatengah jawatimur Jokowi Kalimantan kaporli Kebersihan kesehatan KPU kriminal kulener kuliner lampung lantik LPII luarnegeri mahasiswa Market masyarakat miskin membangun menteri Metro mitos MSDC Nahdlatul Ulama Nariyahan Nariyahan Nusantara nasional nelayan nias Nur'azizah obat olahraga opini ott Pajak Paluta papua pasar kemiri pdip PDRM Pekanbaru Pelalawan pelayanan Pemalang Pembangunan pembunuhan pemerintah pemilu Pemuda pendidikan penyandangdisabilitas perbaungan peristiwa peristuwa perkelahian anggota DPRD perkelahian anggota DPRD Riau perkemi Pertamina pertanian Perusahaan listrik negara pidana pilkada pinggir PKB pkk Pks pln PLTA Batangtoru pm malaysia PMII PN Medan PN Siantar PNS polisi peduli politik Polres Polres Balikpapan Polres Nias Polres_sidempuan Polresta polrestabes_medan polrestapekanbaru polri Polsek Air Batu polsekskppekanbaru ponorogo ppwi pradi supriatna Presiden prestasi probolinggo profile PT PLN PT_KAI purwakarta rahmansyah_putra_sirait RAPP redaksi Redia Frisna Rista regional Rei renungan Repdem Riau rizal efendy rokan rupiah samarinda samosir sampah depok samsat depok satlantas polres asahan Satma_pp sekda_provsu seleb sepakbola serang serbada sergei Sertijab Sholawatan Siak Siantar Sidoarjo sijunjung Silo Laut simalungun sinabung siswa Slawi solo soroako sosial sosialisasi sukabumi sulawesi sumut Surakarta Susanto Suwandi tamanlalulintas tanggerang tanjung balai tapteng Tasimin tebing tinggi tegal tipikor Tips tmmd tni depok fokus tokoh tokohpemudaaceh trawas Tumpas video Wajo wakapolri walikota depok Wisata

Epaper

Total Pageviews