Diduga Anggota Panwascam Terpilih Tidak Sportif Dan Merupakan Anggota Keluarga Panitia


TORAJA UTARA-Pantau Terkini.co.id.Pengumuman anggota terpilih Panwascam se-Kabupaten Toraja Utara hari ini, Sabtu 07/10/2017 di gelar dan di pasang pada papan pengumuman sekretariat sementara Panwas Kabupaten Toraja Utara.

Dari pantauan media, di lokasi terlihat kantor sekretariat sementara Panwas Kabupaten Toraja Utara yang menggunakan kantor Kelurahan Laang Tanduk,  kecamatan Rantepao,  terlihat sepi dan kantor sekretariat tidak buka.




Dari nama-nama anggota Panwascam yang terpilih tersebut, di sinyalir ada anggota panwascam yang terpilih merupakan keluarga serta serumah dengan anggota dan panitia panwas kabupaten Toraja Utara.

Hasil tes wawancara panwascam itu tidak sportif dan tidak jujur karena kami dari kecamatan sanggalangi saat wawancara ada yang tidak tahu aturan dan undang-undang serta tidak tahu apa itu DPT, tapi kok kenapa bisa lulus, tutur "Yohanis Silalong" kepada awak media lewat via selluler.

Nama-nama yang lulus juga banyak yang mempunyai profesi lain yang merupakan pekerjaan utamanya seperti bekerja di instansi pemerintah dan swasta yang masuk kerja dari pagi sampai sore,  sedangkan persyaratan ada tertulis "bersedia bekerja penuh waktu", beber Yohanis Silalong.
Nama-nama anggota terpilih yang dipasang tersebut di papan pengumuman terlihat ada nama yang tidak jelas karena di sobek.

Saat dikonfirmasi lewat via telepon ketua Panwas Kabupaten Toraja Utara atas nama Andarias Duma' mengakui bahwa memang ada anggota Panwascam yang lulus dan merupakan keluarga dari salah satu anggota Panwas Kabupaten tapi itu penguasaan materi pengawasan lumayan serta dapat dipertanggung jawabkan,  beber ketua Panwas Kabupaten Toraja Utara.

Penulis:Nasruddin
Editor:Muhlis

Post a Comment

Post a Comment